Breaking News:

Berita Kendari

Pengukur Suhu Jadi Kendala Belajar Tatap Muka di Sekolah, Wali Kota Kendari Bantu Pengadaan

Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka atau PTM di Kota Kendari mengalami beberapa kendala setelah berlangsung selama sepekan.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka di Salah Satu Sekolah Dasar di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pelaksanaan pembelajaran tatap muka atau PTM di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengalami beberapa kendala setelah berlangsung selama sepekan.

Hal itu dikatakan Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir saat ditemui usai pelaksanaan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial (baksos) serta donor darah di Kantor Bank Sultra, Selasa (14/9/2021).

Kata dia, kendala tersebut di antaranya alat pengukur suhu atau termometer yang masih kurang di beberapa sekolah di wilayah otoritasnya.

"Hasil evaluasi memang kita temukan beberapa catatan misalnya ketersediaan alat pengukur suhu masih kurang di beberapa sekolah," katanya, Selasa (14/9/2021).

Namun, menurut orang nomor satu di Kota Kendari itu, hal tersebut dapat diantisipasi dengan mengatur jumlah kedatangan siswa ke sekolah.

Baca juga: Belajar Tatap Muka di SDN 7 Kota Kendari Berlangsung Sudah Sebulan, Jumlah Siswa Lebih Sedikit

Selain itu, untuk mengatasi kendala tersebut, Sulkarnain Kadir berjanji akan mengecek jumlah ketersediaan termometer guna memenuhi kekurangan yang ada.

"Ini masih kita upayakan mudah-mudahan hasil evaluasi dan mengecek berapa kekurangannya. Kami pemerintah kota bisa membantu pengadaan termometer," tuturnya.

Sulkarnain Kadir berharap dengan adanya upaya tersebut, pelaksanaan PTM dapat berjalan lancar dan tak menimbulkan klaster Covid -19 di sekolah.

"Agar para siswa dapat tetap terlindungi dan melaksanakan PTM dengan tenang," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDN 59 Kendari, Sitti Asiah mengatakan alat pengukur suhu di sekolahnya tak jadi persolan saat PTM dilaksanakan.

Baca juga: Pemkot Kendari Rekomendasikan, 6 September Mulai Belajar Tatap Muka, Ini Syaratnya

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved