Breaking News:

Berita Kendari

Kisah Hernawati, Guru Asal Kendari Alumni PPKN UHO Diterima Mengajar di Arab Saudi Selama 3 Tahun

Selasa (18/7/2021) siang, menjadi momen kejutan istimewa bagi Hernawati (38), guru asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Risno Mawandili | Editor: Fadli Aksar
Istimewa
Hernawati (38), guru asal Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), diterima mengajar di Kota Riyadh, Arab Saudi selama 3 tahun. Alumni Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan, Universitas Halu Oleo ( PPKN FKIP UHO) Kendari itu, mengaku sangat bersyukur usai melihat pengumuman, pada Rabu (18/8/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kisah Hernawati (38), guru asal Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), diterima mengajar di Kota Riyadh, Arab Saudi selama 3 tahun.

Ia tak menyangka bisa lolos seleksi setelah bersaing dengan hampir seribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Alumni Jurusan Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Fakultas Keguguran dan Ilmu Pendidikan, Universitas Halu Oleo ( PPKN FKIP UHO) Kendari itu, mengaku sangat bersyukur usai melihat pengumuman, pada Rabu (18/8/2021)

Hernawati mengatakan, menjadi guru di Arab Saudi melalui seleksi tenaga pengajar di Sekolah Indonesia Luar Negeeri (SILN) tahun 2021.

"Pertama kali saya mendapat informasi dari media sosial, grup WhatsApp Messenger. Kemudian masuk di laman resmi di SILN dan mulai mengumpulkan informasi dan syarat yang dibutuhkan," bebernya.

Tahapan demi tahapan dilewati guru mata pelajaran PPKN di SMP Negeri 3 dan Madrasah Tsanawiayah (MTs) Al Wahdah Kendari ini.

Baca juga: Sosok Wahyu Ramadan, Anak Yatim asal Konawe Jadi Pemimpin Upacara Hari Pramuka 2021 di Sultra

Ia melewati jalan mulus seleksi guru bagi siswa Indonesia di luar negeri yang dinaungi Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi atau Kemendikbud Ristek.

Hernawati menjadi satu-satunya perwakilan Sulawesi Tenggara, lolos bersama 77 peserta lainnya dari seluruh Indonesia.

"Pendaftar hampir seribuan, karena nomor perserta sampai 900an. Kemudian yang lolos seleksi administrasi itu sekitar 265 orang. Bertahan sampai dengan tes akhir 240 orang. Pada saat pengumunan 18 Agustus 2021, 78 orang dinyatakan lulus," urainya.

Tes Sulit

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved