Breaking News:

Berita Baubau

Sosok Melani Pendamping Anak Pengidap Tumor di Baubau, Dirikan Posko untuk Bantu Warga Kurang Mampu

Melani menjadi relawan kemanusiaan sejak 2016 lalu berawal dari kondisinya saat itu yang sakit sakitan dan mengidap penyakit.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Handover
Potret sosok perawat Melani, bersama ibu Fahril dan Fahril di Rumah Sakit Umum Bahteramas Provinsi Sulawesi Tenggara. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Berikut sosok Melani, pendamping Fahril anak pengidap tumor, hidrosefalus dan gizi buruk yang saat ini menjalani penanganan medis di RSUD Bahteramas Kendari.

Melani menceritakan awal mula dirinya selalu membantu perawatan kesehatan warga kurang mampu hingga bisa menjadi relawan dan mendirikan posko.

Melani menjadi relawan kemanusiaan sejak 2016 lalu berawal dari kondisinya saat itu yang sakit sakitan dan mengidap penyakit.

"Saat itu saya di rekomendasikan oleh seorang Ustadz di Baubau untuk saling berbagi dan saya awali pada hari Jumat kala itu," kata Melani melalui sambungan telepon, Rabu (11/8/2021).

Baca juga: Bocah Fahril Asal Buton Melawan Tumor Otak, Hidrosefalus, dan Gizi Buruk Kini Butuh Bantuan di RS!

Seiring berjalannya waktu, berbagi atau membantu menjadi rutinitas dan kebiasaannya sehingga tak sadar sakit yang ia derita tak ia rasakan lagi.

"Awalnya saya mulai jalani dari berbagi makanan ala kadarnya dan sampai suatu ketika ada salah seorang keluarga besar saya membutuhkan bantuan hingga kebiasaan membantu ini saya teruskan sampai sekarang," ujar Melani.

Hingga ia dapat mendirikan sebuah posko peduli kemanusiaan di Kota Baubau yang ia beri nama 'Posko Berbagi Baubau'.

Namun, walaupun namanya posko berbagi Baubau, sejak berdirinya posko peduli tersebut, Melani pernah mendapatkan pasien dari luar Pulau Buton.

"Alhamdulillah saya pernah mendapatkan pasien asal Mamuju yang di rujuk ke Makassar dan ada juga dari Pulau Wawonii di Kabupaten Konawe Kepulauan dan Kelurahan Mata di Kendari," ujarnya.

Kesempatan yang sama, Melani menerangkan posko kepeduliannya itu kerap kali ada masyarakat berinsiatif turut ikut dalam menjadi relawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved