Breaking News:

Berita Kendari

Sosok Wahyu Ramadan, Anak Yatim asal Konawe Jadi Pemimpin Upacara Hari Pramuka 2021 di Sultra

Sosok Wahyu Ramadan (16), terpilih menjadi Pemimpin Upacara Hari Pramuka 2021 yang digelar Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara ( Kwarda Sultra)

Penulis: Husni Husein | Editor: Fadli Aksar
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Sosok Wahyu Ramadan (16), Pemimpin Upacara Hari Pramuka 2021 yang digelar Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara ( Kwarda Sultra), Rabu (18/8/2021). Wahyu tergolong yatim sejak ayahnya meninggal dunia 2010 lalu, merupakan siswa kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 1 Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sosok Wahyu Ramadan (16), Pemimpin Upacara Hari Pramuka 2021 yang digelar Kwartir Daerah Sulawesi Tenggara ( Kwarda Sultra), Rabu (18/8/2021).

Wahyu tergolong yatim sejak ayahnya meninggal dunia 2010 lalu, merupakan siswa kelas XII di Madrasah Aliyah Negeri atau MAN 1 Kendari.

Remaja kelahiran Abuki, Kabupaten Konawe, 30 Oktober 2004 silam itu tak menyangka dapat mempimpin upacara Hari Pramuka di pelataran Rumah Jabatan Gubernur Sultra tersebut.

Terlebih ia harus berdiri tegap paling depan untuk menakhodai teman sebayanya di hadapan para tokoh pejabat tinggi di Sultra.

Wahyu merupakan anak kedua dari pasangan almarhum H Edison Lamohe, dan Hastuti.

Ia merantau jauh dari tempat tinggalnya demi menimbah ilmu di Kota Kendari dan hidup sederhana di kos-kosan.

Wahyu mengungkapkan alasan ia jauh bersekolah di Kota Kendari demi mengasah potensi yang ia miliki.

Baca juga: Sosok Paskibraka Konawe Utara, Anak Petani Pembawa Baki Upacara HUT RI Tingkat Sulawesi Tenggara

Baca juga: Upacara HUT RI ke 76 di Rujab Gubernur Sultra, Ini Sosok Pembawa Baki Pengibaran & Penurunan Bendera

"Saya berfikir apabila saya bersekolah di kampung saya mungkin tidak akan berkembang, buktinya mungkin saya tidak akan sampai di posisi seperti hari ini," katanya saat ditemui.

Terpilih menjadi perwakilan dalam memimpin upacara Hari Pramuka 2021 usai mengalahkan ratusan pelajar se-Kota Kendari tentu bukan proses yang mudah diraih.

"Saya sudah beberapa kali melihat Gubernur Ali Mazi namun ini pertama kalinya saya berhadapan langsung dengan pemimpin nomor 1 di Sultra itu," ujarnya

Pada momentum Hari Pramuka 2021 pada masa pandemi Covid-19 ini, Ia berharap agar Pramuka Sultra dapat bersaing dengan barisan Pramuka di daerah lain di Indonesia.

"Tentunya terus berkembang dan mengalahkan pramuka pramuka yang ada di wilayah lain di Indonesia apalagi di masa pandemi agar pramuka Sultra dapat menunjukan eksistensinya," tuturnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved