Breaking News:

Berita Wakatobi

Kunjungi Puncak Kahyangan Pulau Tomia Wakatobi, Saksikan Langsung Ratusan Fosil Kima Purba

Kunjungi puncak Kahyangan Pulau Tomia, Anda bisa saksikan langsung ratusan fosil kima purba diperkirakan berumur ratusan tahun.

Penulis: Husni Husein | Editor: Fadli Aksar
Handover
Kunjungi Puncak Kahyangan Pulau Tomia Kabupaten Wakatobi, Anda bisa saksikan langsung ratusan fosil kima purba diperkirakan berumur ratusan tahun. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Kunjungi Puncak Kahyangan Pulau Tomia Kabupaten Wakatobi, Anda bisa saksikan langsung ratusan fosil kima purba diperkirakan berumur ratusan tahun.

Di sepanjang 7 kilometer savana puncak Pulau Tomia tersebut, terdapat ratusan fosil Kima purba berukuran 50 hingga 100 sentimeter.

Ratusan kima purbakala itu, menempel pada bebatuan.

Lokasi wisata ini berada di Desa Kahianga Kecamatan Tomia Timur, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di tempat ini juga dapat disaksikan matahari terbenam nan memanjakan mata.

Tempat ini merupakan dataran tertinggi di Pulau Tomia dan dari sini pula dapat disaksikannya gususan pulau besar di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Pantai Lakota Tomia, Destinasi Wisata Panorama Sunset dan Keindahan Laut di Wakatobi

Baca juga: Intip, Tadu Sangia Fatu Kolo Spot Wisata Alam Terbaru di Wakatobi Sulawesi Tenggara

Mulai dari pulau paling belakang yaitu Binongko, Pulau Kaledupa yang berhadapan dengan Pulau Tomia hingga pulau Ibukota Wakatobi yaitu Wangi-wangi.

Tak hanya itu, pada area puncak juga tersedia beberapa kedai kopi khas Pulau Tomia, dari bahan bakunya lokal.

Maka tak perlu khawatir apabila Anda ingin menikmati suasana sore hari dengan pemandangan puncak yang eksotis ditemani oleh hidangan khas masyarakat setempat.

Lokasi wisatanya juga terbuka untuk umum, sehingga semua kalangan bisa menikmati suguhan pemandangan puncak dengan bentangan laut dan gugusan pulau wakatobi.

Salah satu pengunjung, Astrid Nurjana (26) mengatakan ia sering berkunjung ketempat itu bersama teman temanya walaupun jaraknya yang jauh.

"Tempatnya nyaman, udaranya juga segar dan tidak kalah penting pemandangannya indah mas," kata Astrid kepada Tribunnewssultra.com, Rabu (23/6/2021).(*)

(Tribunnewssultra.com/Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved