Breaking News:

Berita Wakatobi

Pantai Lakota Tomia, Destinasi Wisata Panorama Sunset dan Keindahan Laut di Wakatobi

Pantai Lakota Tomia dapat menjadi list destinasi wisata pilihan saat berkunjung ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Istimewa
Pantai Lakota Tomia yang berlokasi di Jalan Waha - Waitii Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Destinasi wisata ini merupakan titik terbaik melihat matahari tenggelam atau sunset dari Pulau Tomia. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI- Pantai Lakota Tomia dapat menjadi list destinasi wisata pilihan saat berkunjung ke Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Di pantai ini terdapat keindahan laut Wakatobi dan tebing pantai serta terdapat panorama matahari tenggelam atau sunset.

Sehingga tak jarang, destinasi tersebut menjadi salah satu primadona bagi pelancong wisata yang berkunjung ke Wakatobi di Pulau Tomia.

Untuk diketahui pantai ini berlokasi di Jl Waha - Waitti Kelurahan Waha, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Baca juga: Intip, Tadu Sangia Fatu Kolo Spot Wisata Alam Terbaru di Wakatobi Sulawesi Tenggara

Baca juga: Kunjungi Dermaga Wakatobi Barakati Tomia, Pilihan Ngabuburit Favorit dengan Suguhan Keindahan Laut

Menurut Mariana (32) salah satu pedagang yang membuka lapak dagangan nya diarea tersebut pantai ini ramai dikunjungi wisatawan belakangan terakhir.

Meski sebelumnya sempat sepi pengunjung karena situasi pandemi Covid-19.

"Iya sebelum pandemi ini sangat ramai dan Alhamdulillah ini mulai ramai mungkin pengaruh pandemi yang semakin longgar," kata Mariana, Selasa (22/6/2021).

Suasana Pantai Lakota di Kecamatan Tomia Kabupaten Wakatobi saat sore hari. Terdapat banyak perahu nelayan yang sandar di dermaga pantai tersebut.
Suasana Pantai Lakota di Kecamatan Tomia Kabupaten Wakatobi saat sore hari. Terdapat banyak perahu nelayan yang sandar di dermaga pantai ini. (Istimewa)

Ia mengatakan pantai itu merupakan titik terbaik menikmati tenggelamnya matahari di Pulau Tomia.

Para pengunjung dapat menikmati melalui beberapa spot yang tersedia mulai dari atas tebing pantai atau di area bawah tebing pantai.

Baca juga: Kunjungi Masjid Al Alam, Wisata Religi di Tengah Teluk Kendari Sulawesi Tenggara

Selanjutnya, sembari menikmati matahari terbenam atau sunset, anda juga dapat menikmatinya dengan segelas kopi atau minuman dan makanan yang lainya tersedia.

Kemudian lokasi wisatanya juga terbuka untuk umum, sehingga semua kalangan bisa menikmati suguhan pemandangan laut wakatobi yang tenang itu.

Tak hanya itu, area lokasi wisata tersebut juga tersedia hotel dan beberapa penginapan dengan harga terjangkau bahkan rumah warga dapat dijadikan tempat anda penginap.

Maka tak perlu khawatir apabila hendak berkunjung ketempat tersebut, anda telah dapat menikmati pemandangan wisata itu. (*)

(Tribunnewssultra.com, Husni Husein)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved