Breaking News:

Jelang Idul Fitri 2021

Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra Paparkan Mekanisme Pengamanan Mudik hingga Pantau Aksi Terorisme

Dalam rakor lintas sektoral via virtual bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra memaparkan pernyataannya.

Penulis: Husni Husein | Editor: Laode Ari
Laode Ari/Tribunnewssultra.com
Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra), Irjen Pol Yan Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI -Dalam rapat koordinasi (rakor) lintas sektoral secara virtual bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, Kapolda Sultra Irjen Yan Sultra sempat memaparkan pernyataannya, Kamis (29/04/2021).

Dalam pemaparan Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya, mengatakan bisa memberikan solusi yang terbaik pada saat pelaksanaan pengamanan hari raya Idul Fitri 2021 agar bisa terlaksana dengan baik.

"Pada saat ini juga umat muslim sedang melaksanakan perayaan puasa Ramadan dan melaksanakan sholat berjamaah dan sholat tarwih bersama oleh karena itu kita bersinergi untuk memberikan kenyamanan,keamanan kepada umat muslim," kata Irjen Pol Yan Sultra.

Baca juga: Antisipasi Pemudik dari Luar Sultra, Polsek Baruga Dirikan Pos Pengamanan di Perbatasan Kota Kendari

Dalam pemaparan yang diberikan waktu selama 10 menit itu, Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya juga mengatakan larangan mudik guna mengurangi penyebaran Covid 19.

"Saya tau sudah banyak yang mendahului mudik apakah yang mendahului mudik ini sudah mematuhi Portokol Kesehatan Covid 19 melaksanakan isolasi mandiri," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Sultra, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya itu juga mengungkapkan kepada seluruh instansi di Sultra agar dapat mendukung pemerintah dalam PKM Mikro untuk memutus rantai penyebaran Covid 19.

"Kita juga harus selalu memantau perkembangan pasar sehingga tidak mengurangi penyediaan bahan pokok sembako selama bulan Ramadan dan pada saat perayaan Idul Fitri 1442 H.

Selanjutnya ia berharap agar selalu memantau atau memutus kegiatan terorisme sehingga bisa memberikan kenyamanan terhadap masyarakat.

"Adakan selalu kordinasi dengan tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat sehingga bisa kita mengetahui adanya sel-sel terorisme di lingkungan masyarakat yang akan mengganggu stabilitas keamanan di Sulawesi Tenggara," ujar Kapolda Sultra itu.

Baca juga: Polda Sultra Tingkatkan Pengawasan Jelang Mudik Lebaran 2021, Lakukan Pendekatan Persuasif

Rakor Pengamanan Mudik

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved