Breaking News:

Musrenbang Sulawesi

Pertumbuhan Ekonomi Sulawesi Tenggara Berada di Peringkat Ketiga se-Sulawesi

Hal tersebut terlihat dari capaian indikator makro tahun 2020 pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tenggara yakni -0,65 persen.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Laode Ari
Muhammad Ridwan Kadir/ TribunnewsSultra.com
Pemaparan Staff Ahli Menteri Bidang Pemerintah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro, Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Regional di Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra). Berlangsung di Hotel Kota Kendari, Senin (19/4/2021) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tenggara (Sultra) menempati urutan ke tiga dibandingkan daerah lain di se-Sulawesi.

Hal tersebut terlihat dari capaian indikator makro tahun 2020 pada pertumbuhan ekonomi Provinsi Sulawesi Tenggara yakni -0,65 persen.

Menurut Staff Ahli Menteri Bidang Pemerintah Kementerian Dalam Negeri atau Kemendagri, Suhajar Diantoro, yang berada di peringkat pertama yakni Sulawesi Tengah.

"Hampir semua provinsi yang ada di Sulawesi berada pada angka minus, namun yang cukup mengejutkan Sulteng berada di angka positif," katanya, Senin (19/4/2021).

Suhajar menambahkan, pertumbuhan ekonomi Sulawesi Tengah (Sulteng) berada di angka 4,96 persen, disusul Gorontalo diurutan kedua dengan angka -0,07 persen.

Baca juga: Pemerintah Pusat Akomodir 6 Usulan Rencana Pembangunan di Sulawesi Tenggara, Berikut Daftarnya

Kemudian urutan ketiga, Sultra berada diangka -0,65 persen, Sulawesi Selatan (Sulsel) diangka -0,7 persen, Sulawesi Utara (Sulut) diangka -0,99 persen, sedangkan Sulawesi Barat (Sulbar) diangka -2,42 persen.

Suhajar menjelaskan hanya ada satu provinsi yang tidak mencapai target rata-rata nasional yakni Sulbar, hal tersebut dikarenakan pertumbuhan ekonomi nasional berada diangka -2,07 persen sedangkan Sulbar -2,42 persen.

Musrembang Regional Sulawesi

Sebelumnya, sebanyak 6 usulan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) sudah diakomodir pemerintah pusat pembangunan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal ini disampaikan Staff Ahli Menteri Bidang Pemerintah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Suhajar Diantoro dalam Musyawarah Rencana Pembangunan atau Musrenbang Regional Sulawesi.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved