Breaking News:

Launching Tribunnewssultra

Strategi Kodam XIV Hasanuddin Tingkatkan Investasi di Sultra, Pertahanan Wilayah dan Pengawasan TKA

Komando Daerah Militer atau Kodam XIV Hasanuddin membeberkan beberapa strategi dalam membantu peningkatan investasi di Sulawesi Tenggara (Sultra)

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Laode Ari
Tangkapan layar YouTube Tribunnews.com
Pemaparan strategi Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka dalam meningkatkan investasi di Sultra. Materi webinar ini disampaikan Aster Kasdam Kodam XIV Hasanuddin Kolonel Inf Arfin Dahlan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM,KENDARI- Komando Daerah Militer atau Kodam XIV Hasanuddin membeberkan beberapa strategi dalam membantu peningkatan investasi di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Hal itu disampaikan Pangdam Mayjen TNI Andi Sumangeruka yang diwakili Asisten Teritorial atau Aster Kasdam Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Arfin Dahlan saat webinar bertajuk "Menarik Investasi di Sultra ditengah pandemi".

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Sebut Wakatobi Bakal Jadi Destinasi Super Prioritas Selanjutnya

Webinar tersebut rangkaian launching Tribunnewssultra.com yang merupakan kantor ke- 51 jejaring Tribun Network, Rabu (18/02/2021).

Dalam pemaparannya, Kolonel Inf Arfin Dahlan mengungkapkan, hampir seluruh negara yang terdampak covid-19 mengalami penurunan dalam bidang ekonomi.

Dampak itu dirasakan di Indonesia termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Kita masih bersyukur walaupun ditengah pandemi covid-19 pertumbuhan ekonomi masih ada meski tidak terlalu signifikan dengan negara lain,” kata Arfin saat memberikann materi dalam webinar tersebut.

Arfin mengatakan banyak daerah di Sultra yang memiliki potensi sumber daya alam melimpah. Sehingga  potensi itu membawa keuntungan tersendiri bagi daerah dalam meningkatkan investasi.

"Kondisi itu membawa keuntungan apabila pemerintah (Pemprov Sultra) bisa mengelolah dengan baik dalam menarik investasi di Sultra yang dikenal sebagai daerah penghasil nikel,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan beberapa hal terkait peran Kodam dalam membantu peningkatan investasi di Sultra.

Dalam membantu meningkatkan investasi, kata Arfin, Kodam XIV Hasanuddin mengambil langkah pemberdayaan wilayah pertahanan.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved