Berita Sulawesi Tenggara

Unsultra Kerja Sama Fakultas Hukum Unhas Cetuskan Notaris Diisi Masyarakat Lokal Sulawesi Tenggara

Pascasarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggandeng Universitas Hasanuddin atau Unhas Makassar penerimaan mahasiswa baru.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Pascasarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggandeng Universitas Hasanuddin atau Unhas Makassar penerimaan mahasiswa baru. Mahasiswa baru dimaksud ialah jenjang Program Doktor dan Magister Kenotariatan Ilmu Hukum berlangsung di Gedung WTC Unsultra pada Rabu (25/1/2023). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pascasarjana Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) menggandeng Universitas Hasanuddin atau Unhas Makassar penerimaan mahasiswa baru.

Mahasiswa baru dimaksud ialah jenjang Program Doktor dan Magister Kenotariatan Ilmu Hukum berlangsung di Gedung WTC Unsultra pada Rabu (25/1/2023).

Hadir langsung menyaksikan penandatanganan kerja sama dua perguruan tinggi ini, Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara, Lukman Abunawas.

Dekan Fakultas Hukum Unhas, Prof Hamzah Halim mengatakan program kerja sama ini dilakukan guna mencetuskan notaris baru di wilayah Kota Kendari.

"Biar Kota Kendari punya notaris yang bukan dari luar wilayah Sulawesi Tenggara, melainkan warga lokal," katanya.

Baca juga: 2 Mahasiswi Unsultra Jadi Campus Ambassador Internship Ajang International Model United Nations

Prof Hamzah Halim menilai cikal bakal kerja sama ini dilatarbelakangi banyaknya perusahaan besar yang berdiri di Sulawesi Tenggara, tetapi kurangnya notaris.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas Makassar, Prof drg Muhammad Ruslim menuturkan kerja sama ini seyogyanya berlangsung sejak lama.

"Tapi untuk kerja sama program Doktor baru yang pertama kalinya untuk tahun 2023. Kita berharap ini bisa meningkatkan sumber daya manusia," ungkapnya.

Hal tersebut merupakan salah satu konsep Unhas untuk melihat universitas di Indonesia bagian timur agar maju bersama-sama.

Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun berharap agar seluruh calon mahasiswa baru, baik program Doktor maupun Magister Kenotariatan yang mendaftar bisa mendapatkan hasil yang terbaik dan lulus.

Baca juga: Diskusi Energi & Investasi di Unsultra, Sekjen DEM Indonesia Sebut Bonus Demografi Harus Dimenangkan

"Bisa selesai tepat waktu, tapi tidak hanya waktunya yang tepat tapi harus juga berkualitas dan betul-betul mereka bisa mengambil peran, baik di daerah, nasional maupun global," tandasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved