Berita Sulawesi Tenggara

Diskusi Energi & Investasi di Unsultra, Sekjen DEM Indonesia Sebut Bonus Demografi Harus Dimenangkan

Dewan Energi Mahasiswa Sulawesi Tenggara (DEM Sultra) menggelar forum diskusi membahas soal potensi energi nasional beserta peluang investasinya.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Dewan Energi Mahasiswa Sulawesi Tenggara (DEM Sultra) menggelar forum diskusi membahas soal potensi energi nasional beserta peluang investasinya. Kegiatan ini diselenggarakan berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (BEM Unsultra), Kamis (17/2/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Dewan Energi Mahasiswa Sulawesi Tenggara (DEM Sultra) menggelar forum diskusi membahas soal potensi energi nasional beserta peluang investasinya.

Kegiatan ini diselenggarakan berkolaborasi dengan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Sulawesi Tenggara (BEM Unsultra), Kamis (17/2/2022).

Sekretaris Jendral DEM Indonesia, Robi Juandry mengatakan kini pemuda dan mahasiswa harus lebih dipersiapkan menghadapi bonus demografi nantinya.

"Anak-anak muda harus ditunjukkan jalannya, kami harus diberi kesempatan, sebab sudah saatnya champions leader lokal," katanya.

Lanjutnya, dari situlah lahir pemimpin-pemimpin lokal yang memberikan kontribusi dari sektor energi atau sektor lainnya.

Baca juga: 15 Ketua RT/RW di Benu-Benua Dikukuhkan, Wali Kota Kendari Harap Punya Terobosan & Berpikir Kreatif

"Maka dengan potensi Sultra yang ada besar harapan kami bonus demografi ini kita menangkan jangan sampai jadi bencana, dan jawabannya adalah rekan-rekan mahasiswa saat ini," tuturnya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sultra Ali Mazi melalui Asisten III Administrasi Umum, Sukanto Toding tak memungkiri tekanan makin bertambah dengan adanya isu global pengurangan emisi gas rumah kaca.

Untuk itu, ia mengatakan dengan diskusi ini dapat menjadi berkah untuk Sultra, khususnya dalam membangun kemandirian dan ketahanan energi nasional.

"Sebagai salah satu kekuatan ekonomi Indonesia di masa kini dan masa yang akan datang," ujar Sukanto Toding.

Rektor Unsultra, Prof Dr Andi Bahrun mengatakan sumber daya energi di Sulawesi Tenggara kini memang harus mendapatkan perhatian yang serius dan sungguh-sungguh.

Baca juga: Diiming-imingi Uang Rp3 Juta, Narapidana Kasus Narkoba Lapas Kelas II A Kendari Kembali Edarkan Sabu

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved