Wawancara Khusus

GM Witel Sultra Sebut Digital Jadi Jendela Dunia, Milenial Harus Mampu Adaptasi dan Terus Belajar

General Manager (GM) Witel Sultra, Eko Ramanda Hidayat mengatakan digital merupakan jendela dunia saat hadir di acara Tribun Corner, Kamis (19/1/2023)

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Desi Triana Aswan
Tribunnewssultra.com/Sri Rahayu
General Manager (GM) Witel Sultra, Eko Ramanda Hidayat saat hadiri Tribun Corner, dengan tema Telkom Untuk Generasi Melek Digital, Kamis (19/1/2023). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - General Manager (GM) Witel Sultra, Eko Ramanda Hidayat mengatakan digital merupakan jendela dunia.

Hal tersebut disampaikannya melalui acara Tribun Corner yang tayang di channel YouTube TribunnewsSultra.com, Kamis (19/1/2023).

Acara tersebut bertema Telkom Untuk Generasi Melek Digital, dipandu host TribunnewsSultra.com, Desi Triana.

Berlangsung di Kantor TribunnewsSultra di Kelurahan Lahundape, Kecamatan Kendari Barat, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Berbagai macam informasi dapat dengan begitu mudahnya diperoleh pada saat ini.

Baca juga: Karyawan PT Telkom Witel Sultra Dilatih Padamkan Api Gunakan Karung Goni, Upaya Tindakan Pencegahan

Dengan begitu, apa yang bisa dilihat melalui jangkauan yang luas saat ini dengan adanya digital, sehingga diharapkan sesuatu yang baik tersebut dapat diterapkan di Sulawesi Tenggara (Sultra).

Eko menjelaskan kendati dengan mudahnya mendapatkan informasi di era digital saat ini, tentunya cita-cita anak muda itu harus besar.

"Pandangan saya bagi anak muda di Sultra itu harus keluar (tidak menetap), hal ini agar mereka bisa menambah wawasan dan ilmu pengetahuannya diluar sana," katanya dalam acara Tribun Corner, Kamis (19/1/2023).

Sambung Eko, pentingnya bagi anak muda saat ini untuk keluar dari zona nyamannya guna melihat kelebihan serta potensi diluar wilayah Sultra.

General Manager (GM) Witel Sultra, Eko Ramanda Hidayat saat hadiri Tribun Corner, dengan tema Telkom Untuk Generasi Melek Digital, Kamis (19/1/2023).
General Manager (GM) Witel Sultra, Eko Ramanda Hidayat saat hadiri Tribun Corner, dengan tema Telkom Untuk Generasi Melek Digital, Kamis (19/1/2023). (Tribunnewssultra.com/Sri Rahayu)

"Misalnya, ketika mereka keluar ternyata ikan disini (Sultra) lebih enak dari daerah lain, artinya ini menjadi daya tarik bagi orang luar untuk merasakan ikan segar asal Sultra,"imbuhnya.

Lanjutnya, tidak berhenti sampai disitu saja, tantangan bagi generasi sekarang adalah bagaimana ikan tersebut dapat dipasarkan keluar daerah.

Sehingga, orang diluar Sultra walaupun tidak bisa datang langsung untuk merasakan ikan segar, dengan adanya pasar yang meluas akhirnya semua orang dapat menikmatinya.

"Dengan adanya digital maka semua orang harus mempelajari bagaimana caranya membuat ikan tetap segar setelah dikirim keluar,"ucapnya.

Sementara itu, menghadapi Industri 5.0 ini maka tentunya wilayah Sultra pun harus siap menghadapi segala macam tantangan.

Baca juga: Sulit Bayar Tagihan Indihome Gegara Jaringan Lemot, Datang Langsung ke Plasa Telkom Kendari

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved