Breaking News:

Berita Kendari

Sulit Bayar Tagihan Indihome Gegara Jaringan Lemot, Datang Langsung ke Plasa Telkom Kendari

Anda mengalami kesulitan saat membayar tagihan Indihome dan telepon gegara jaringan lemot, silakan datang langsung ke Plasa Telkom Kendari. 

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Loket Pembayaran Telepon dan Indihome di Plasa Telkom Kendari 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Anda mengalami kesulitan saat membayar tagihan Indihome dan telepon gegara jaringan lemot, silakan datang langsung ke Plasa Telkom Kendari

Sebelumnya, jaringan Telkom Group mengalami gangguan pada sistem komunikasi kabel laut JaSuKa (Jawa, Sumatera dan Kalimantan) ruas Batam - Pontianak pada Minggu (19/7/2021).

Gangguan tersebut dimulai sekitar pukul 17.33 WIB yang berdampak pada penurunan kualitas layanan TelkomGroup baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

Akibat gangguan jaringan ini, membuat masyarakat di beberapa wilayah Indonesia, termasuk Sulawesi Tenggara, Kota Kendari mengalami kesulitan akses internet.

Bahkan masyakarat Kota Kendari, Sultra mengalami kesulitan untuk melakukan pembayaran tagihan telepon dan Indihome.

Baca juga: Telkom Group Klaim Layanan Internet IndiHome dan Telkomsel Berangsur Normal setelah Gangguan

Untuk mengatasi gangguan tersebut maka Plasa Telkom Kendari telah menyiapkan loket pembayaran tagihan bagi masyarakat yang tak bisa membayar di tempat lain.

Tak hanya tagihan telepon dan Indihome saja di loket pembayaran tersebut tersedia pembayaran listrik, pulsa listrik, pulsa GSM, Kartu Halo, dan JNE.

"Loket pembayaran ini sudah lama dibuka bertahun-tahun, untuk pembayarannya sendiri loket ini dibuka mulai pukul 08.00 Wita hingga 16.00 Wita," ucap salah satu pegawai loket yang tak mau disebutkan namanya, Kamis (23/9/2021).

Untuk diketahui bagi masyarakat yang hendak membayar tagihan bisa datang langsung ke Plasa Telkom Kendari.

Lokasi Plasa Telkom Kendari ini berada di Jl Jend Ahmad Yani No 8, Kelurahan Mataiwoi, Kecamatan Wua-Wua, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara.

Baca juga: Jaringan Telkomsel dan Indihome Kembali Normal, Usai Gangguan Kabel Laut Jasuka Ruas Batam-Pontianak

Jika memasuki kawasan Plasa Telkom Kendari posisi loket tepat berada di sebelah kanan Gedung Plasa Telkom Kendari.

Kemudian di loket tinggal menyebutkan ataupun menunjukkan nomor telepon rumah Indihome kepada petugas loket kemudian bukti pembayaran akan dicetak sebagai pegangan.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com, terdapat dua loket pembayaran yang tersedia, dengan pengaturan kursi tunggu yang telah mematuhi standar protokol kesehatan. (*)

(TribunnewsSultra.com/Muh Ridwan Kadir)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved