Berita Konawe

Stok Beras, Minyak Goreng hingga Gula Pasir di Konawe Aman Jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023

Ketersediaan stok sembako di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) aman jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Penulis: Arman Tosepu | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Arman Tosepu
Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Konawe, Yusran Yunus saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (29/11/22). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONAWE - Ketersediaan stok sembako di Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) aman jelang perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal ini diungkap Kepala Badan Urusan Logistik (Bulog) Sub Divre Konawe, Yusran Yunus saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Selasa (29/11/22).

"Untuk Nataru ketersediaan beras kita tahan sekitar empat sampai enam bulan ke depan. Saat ini, bahkan penyerapan beras petani masih dilakukan sisa spot-spot panen beberapa wilayah, " kata Yusran.

Kondisi ini, kata dia, maka dipastikan ketersediaan stok beras di Kabupaten Konawe aman hingga tahun 2023.

Baca juga: Bulog Sulawesi Tenggara Pastikan Stok Beras hingga Telur Ayam Aman Jelang Natal dan Tahun Baru 2023

Apalagi, pihak Bulog Konawe masih melakukan penyerapan beras petani di beberapa wilayah yang masih melakukan panen raya.

Sementara itu, untuk komoditi lainnya seperti gula dan minyak goreng, pihak Bulog mempersiapkan 10 ribu liter minyak goreng dan gula sekitar 25 ton.

"Jadi, ada sekitar 10 sampai 20 ribu liter minyak goreng dan 25 ton gula yang kami masukkan," pungkasnya.

Untuk diketahui, bagi masyarakat yang ingin membeli beras, gula, minyak goreng dan tepung terigu berkualitas harga murah bisa langsung ke Kantor Bulog Konawe samping Kantor Dinas PUPR Konawe. (*)

(TribunnewsSultra.com/Arman Tosepu)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved