Berita Kendari

Pendaftaran Seleksi PPPK Guru Kota Kendari Sultra Mulai Dibuka Sampai 19 November, Kuota 731 Formasi

Seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru 2022 di Kota Kendari telah dibuka.

Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani
Sekertaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, seleksi PPPK Guru ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 1182 Tahun 2022 Tentang Penetapan Kebutuhan ASN dilingkup Pemkot Kendari, Jumat (4/11/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru 2022 di Kota Kendari Sulawesi Tenggara telah dibuka.

Sebanyak 731 formasi disiapkan bagi pelamar. Pendaftaran sudah dibuka sejak 30 Oktober dan berakhir pada 19 November 2022. 

Untuk mengetahui 731 formasi PPPK Guru lingkup Pemkot Kendari bisa diakses melalui laman https://kendarikota.go.id atau langsung mengunjungi Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) maupun Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kota Kendari.

Sementara untuk Pendaftaran PPPK dilaksanakan secara online melalui laman https://sscasn.bkn.go.id. 

Sekertaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, seleksi PPPK Guru ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 1182 Tahun 2022 Tentang Penetapan Kebutuhan ASN dilingkup Pemkot Kendari.

Baca juga: Pemerintah Kabupaten Konut Sultra Buka Penerimaan PPPK Guru, 219 Orang Dibutuhkan

"Alhamdulillah Kota Kendari mendapat kuota sebanyak 731 formasi," ujarnya.

Ia berharap para putra dan putri Kota Kendari yang memenuhi kualifikasi yang dibutuhkan segera mendaftarkan diri sebagai PPPK Guru.

Kepala BKPSDM Kota Kendari, Sudirham mengatakan, bagi calon pelamar PPPK guru yang ingin mengabdikan diri kepada daerah sebagqi PPPK Guru, wajib memenuhi beberapa ketentuan.

Diantaranya memiliki sertifikat pendidik dengan jenjang paling rendah S-1 atau diploma IV sesuai dengan persyaratan. 

Sekertaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, seleksi PPPK Guru ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 1182 Tahun 2022 Tentang Penetapan Kebutuhan ASN dilingkup Pemkot Kendari, Jumat (4/11/2022)
Sekertaris Daerah Kota Kendari, Ridwansyah Taridala mengatakan, seleksi PPPK Guru ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Keputusan Wali Kota Kendari Nomor 1182 Tahun 2022 Tentang Penetapan Kebutuhan ASN dilingkup Pemkot Kendari, Jumat (4/11/2022) (Tribunnewssultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Kebijakan ini merujuk pada Surat Edaran Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan Kemendikbudristek Nomor 4757/B/GT/01.01/2022 tentang kualifikasi akademik dan sertifikat pendidik dalam Pendaftaran Seleksi PPPK Guru.

Sudirham berharap, seleksi PPPK tahun ini bisa mengatasi kekurangan guru di Kota Kendari. Dengan begitu, layanan terhadap peserta didik akan semakin meningkat sehingga mendorong peningkatan kualitas pendidikan di Kota Kendari

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved