Berita Baubau

Prodi Ilmu Komunikasi UM Buton Buat Event Nasional Tingkat SMA dan Mahasiswa Meriahkan Milad ke-5

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhamadiyah atau UM Buton bakal menggelar event Parade Warna Komunikasi Tingkat Nasional.

Istimewa
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhamadiyah atau UM Buton bakal menggelar event Parade Warna Komunikasi Tingkat Nasional. Kegiatan ini diselenggarakan program studi (prodi) Ilmu Komunikasi, FISIP UM Buton untuk memeriahkan Milad ke-5. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhamadiyah atau UM Buton bakal menggelar event Parade Warna Komunikasi Tingkat Nasional.

Kegiatan ini diselenggarakan program studi (prodi) Ilmu Komunikasi, FISIP UM Buton untuk memeriahkan Milad ke-5.

Lima lomba yang akan diselenggarakan mulai dari Design Poster, Smartphone Photography, Tiktok: Creative Video, Public Speaking Performance dan Communication Fashion Day (Fashion Show).

"Kegiatan kami ini merupakan kegiatan event Milad ke-5 Ilmu Komunikasi," ucap Ketua Panitia Fajar, Kamis (22/9/2022).

Ia mengatakan, event dengan nama Parade Warna Komunikasi ini adalah event pertama yang dibuat oleh mahasiswa prodi Ilmu Komunikasi FISIP UM Buton.

Baca juga: 19 Cabang Olahraga Bakal Dipertandingkan Ajang Porprov Sultra di Baubau, Sarana Dalam Penataan

Event Parade Warna Komunikasi ini, lanjutnya, mengangkat tema Explorasi Karsa Bangun Kolaborasi Warna Kemajuan Negeri.

"Untuk pelaksanaannya akan kami lakukan pada 1-2 Oktober 2022 mendatang di Lapangan Futsal Munjo tepatnya di depan SDN 2 Lamangga Kota Baubau Sultra," ujarnya.

Fajar menuturkan, saat ini pihaknya sudah mulai membuka pendaftaran sejak 15 - 29 September 2022 bagi kalangan pelajar SMA/Sederajat serta mahasiswa.

"Kami dari pihak panitia sedang membuka pendaftaran untuk para peserta dan untuk biaya pendaftaran sebesar Rp30 ribu untuk masing-masing lomba," kata dia.

Lebih lanjut, ia menerangkan lomba yang diselengarakan ini bertujuan untuk menyiapkan atau memberikan wadah bagi para pelajar SMA/Sederajat maupun mahasiswa untuk berekspresi.

Baca juga: Wakapolda Sultra Ingatkan Tak Asal Pinjamkan Kendaraan ke Orang Lain Cegah Kena Tilang Elektronik

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved