Berita Baubau

19 Cabang Olahraga Bakal Dipertandingkan Ajang Porprov Sultra di Baubau, Sarana Dalam Penataan

Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara terus menata sarana yang akan digunakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra.

TribunnewsSultra.com/La Ode Muhammad Abiddin
Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Muhammad Tasdik (kiri) saat ditemui di ruangan kerjanya, Kamis (22/9/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Pemerintah Kota Baubau, Sulawesi Tenggara terus menata sarana yang akan digunakan dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra.

Kota Baubau bersama Kabupaten Buton, Provinsi Sultra bakal menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan Porprov pada bulan November 2022 mendatang.

Sebanyak 19 cabang olahraga akan dipertandingkan di Kota Baubau dan untuk sarana yang digunakan masih terus dalam penataan oleh Pemerintah Kota Baubau melalui Dinas Pemuda dan Olahraga.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Baubau, Muhammad Tasdik mengatakan sejak ditunjuk jadi salah satu tuan rumah Porprov Sultra, Pemkot Baubau berkomitmen mensukseskan kegiatan tersebut.

Kata dia, 19 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Baubau yaitu, angkat berat, binaraga, angkat besi, billiard, bridge, catur, dayung, atletik, panjat tebing.

Baca juga: Porprov November 2022 di Baubau dan Buton, Pemkot Kendari Seleksi Atlet di 33 Cabang Olahraga

Selain itu, ada juga esports, futsal, renang, tenis meja, bulu tangkis, balap motor, panahan, menembak, selam, dan petanque.

"Sebanyak 19 cabang olahraga ini yang ditentukan oleh provinsi untuk dipertandingkan di Kota Baubau," jelas Muhammad Tasdik, Kamis (22/9/2022).

Ia menuturkan, sarana yang akan digunakan hingga saat ini, pihaknya masih terus melakukan penataan dan belum mendapatkan kendala.

"Namun, hanya satu yang menjadi perhatian kita yaitu Sarana Olahraga (SOR) yang masih dalam pembangunan dan saat ini masih terus dalam pembenahan," kata dia.

Muhammad Tasdik menambahkan, pihaknya juga meminta kepada pemerintah provinsi agar lokasi yang akan menjadi tempat pertandingan 19 cabang olahraga di Kota Baubau untuk dibuatkan SK. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muhammad Abiddin)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved