Berita Konawe Selatan

Guru SMPN 8 Konawe Selatan Sultra Diberi Pemahaman Tentang Lesson Study

sosialisasi ini berlangsung mulai 11-22 Agustus 2022 terkait program Lesson Study. Oleh mahasiswa KKN Tematik FKIP UHO Kendari.

Penulis: Sri Rahayu | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Program Lesson Study, oleh mahasiswa KKN Tematik FKIP UHO Kendari berlangsung di SMP Negeri 8 Konawe Selatan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Mahasiswa KKN Tematik FKIP UHO Kendari bersama Dosen Pembimbing Lapangan dari jurusan Pedidikan Matematika Universitas Halu Oleo sosialisasi kepada guru-guru di SMP Negeri 8 Konawe Selatan.

Kegiatan sosialisasi ini berlangsung mulai 11-22 Agustus 2022 terkait program Lesson Study.

Tema kegiatan ini adalah “Pendampingan guru-guru SMP dalam melaksanakan open class melalui pendekatan lesson study di Desa Ambaipua Kecamatan Ranomeeto”.

Ketua tim KKN Tematik yang juga merupakan Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, Dr. Awaludin, S.Pd., M.Pd., menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bertujuan mensosialisasikan lesson study kepada guru-guru di sekolah.

Baca juga: Ibu-ibu di Kecamatan Wolio, Baubau Diajarkan Membuat Kue Bolu dan Ice Cream Berbahan Pahan Lokal

Lalu memberikan gambaran yang jelas bagaimana cara mengimplementasikan lesson study di sekolah.

Serta praktek pengimplementasian lesson study secara langsung di kelas oleh guru-guru yang didampingi Mahasiswa KKN Tematik.

Sehingga juga dapat menjadi sarana pembelajaran untuk mahasiswa.

“Dengan adanya pelaksanaan KKN Tematik diharapkan dapat melatih mahasiswa untuk semakin dekat dengan kegiatan di sekolah terkhusus pada kegiatan lesson study, sehingga terbiasa untuk melakukan proses analisis di tingkatan sekolah dalam rangka menjawab permasalahan-permasalahan kegiatan pembelajaran."

Baca juga: Pemetaan Lokasi Tambang, Mahasiswa KKN UHO Kendari Diterjunkan ke Desa Matabura Konawe

Pada kegiatan ini mahasiswa juga akan terlibat dalam proses perencanaan (Plan), pelaksanaan (Do) dan proses refleksi (See), sebagaimana esensi dari KKN Tematik adalah belajar sambil bekerja dan bekerja sambil belajar” kata Dr Awaludin, Selasa (22/8/2022).

Sementara itu Kepala SMP Negeri 8 Konawe Selatan, Said, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan rasa terimkasihnya kepada pihak Universitas Halu Oleo.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved