Berita Kendari

Pemetaan Lokasi Tambang, Mahasiswa KKN UHO Kendari Diterjunkan ke Desa Matabura Konawe

Sejumlah mahasiswa KKN UHO Kendari melakukan pemetaan lokasi tambang di Kabupaten Konawe. Tepatnya di Desa Matabura, Kecamatan Amonggedo,

Penulis: Mukhtar Kamal | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Mahasiswa KKN UHO Kendari melakukan identifikasi rekomendasikan lokasi tambang di Konawe, Provisi Sultra. Berlokasi di Desa Matabura, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sultra. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sejumlah mahasiswa KKN UHO Kendari melakukan identifikasi atau pemetaan lokasi tambang di Kabupaten Konawe, Provisi Sulawesi Tenggara.

Tepatnya, identifikasi ini beradda di Desa Matabura, Kecamatan Amonggedo, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara.

Diketahui pula, mahasiswa ini merupakan kelompok KKN Tematik 2022 tergabung dalam tiga bidang ilmu.

Baca juga: Gubernur Ali Mazi Minta Warga Daftarkan Kendaraannya, Untuk Penerima BBM Subsidi Tepat Sasaran

Terdiri dari Jurusan Administrasi Bisnis, Geografi dan Teknik Pertambangan UHO.

Sebelumnya, sejumlah mahasiswa KKN ini telah diberangkatkan pihak kampus, pada 5 Agustus 2022 lalu dengan membawa program utama KKN Tematik.

Programnya disebut pendampingan masyarakat dalam penyusunan program pemberdayaan masyarakat berbasis partisipatif di Desa Matabura, Konawe Sultra.

Kepala Desa Matabura, Sugeng Supriyanto pun berharap program mahasiswa KKN Tematik UHO Kendari, dapat ikut membantu kondisi sosial ekonomi masyarakat.

"Melalui program pemberdayaan masyarakat dapat membantu kondisi sosial ekonomi masyarakat setempat, nantinya dapat juga digunakan sebagai program desa dan pembangunan desa," tuturnya pada Senin (22/8/2022).

Baca juga: UKM SAR UHO Kendari Kerjasama dengan Basarnas Gelar Pelatihan Evakuasi di Bangunan Tinggi

Teranyar, Desa Matabura ini merupakan salah satu desa lingkar tambang di Kecamatan Amonggedo, Konawe, Sulawesi Tenggara.

Sehingga kata dia, melalui informasi diterimanya mahasiswa UHO melakukan identifikasi program pemberdayaan masyarakat yang nantinya akan di rekomendasikan ke perusahaan tambang.

"Identifikasi tersebut berupa, potensi desa dan kondisi sosial masyarakat. Identifikasi potensi desa dilakukan melalui kegiatan pemetaan profil desa," ungkapnya.

"Kegiatan pemetaan profil desa ini katanya bertujuan untuk mengetahui program pemberdayaan masyarakat desa yang nantinya akan di rekomendasikan ke perusahaan tambang yang berada di sekitar wilayah Desa Matabura," tandasnya.(*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved