Berita Kendari

Targetkan Sebanyak 200 Kantong, Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kendari Gelar Kegiatan Donor Darah

ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari ikuti donor darah yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari.

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Ratusan ASN lingkup Pemkot Kendari ikuti donor darah digelar Dharma Wanita Persatuan Kota Kendari di Balai Wali Kota Kendari, Senin (22/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ratusan ASN lingkup Pemerintah Kota Kendari ikuti donor darah yang digelar Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan Tim Penggerak (TP) PKK Kota Kendari.

Kegiatan donor darah tersebut untuk memeriahkan HUT RI ke-77 dan berlangsung di halaman Balai Kota Kendari, Senin (22/8/2022).

Diikuti Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala, dan seluruh aparatur sipil negara lingkup pemerintahan Kota Kendari, kecamatan kelurahan dan organisasi DWP dan TP PKK.

Adapuntarget dari kegiatan ini, bisa terkumpul hingga 200 kantong darah.

Baca juga: Kain Batik Singi Lestari Milik Pemkot Kendari Mentas di Ajang Jambore PKK Sulawesi Tenggara 2022

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwandayah Taridala mengatakan antusias masyarakat yang hadir tidak hanya dari kalangan ASN tetapi juga mahasiswa juga turut berpartisipasi pada donor darah tersebut.

Menurutnya, hal itu patut dipertahankan dan semangat berbaginya disebarkan luaskan untuk bisa membantu sesama terkhusu yang membutuhkan darah.

"Di pukul 10 pagi tadi saya cek sudah ada 38 kantong darah, ini amtrian masih panjang. Alhamdulillah sejak masih mahasiswa di Makassar saya sudah mulai mendonor, saya sih merasa segar setelah mendonor darah hanya kadang kadang tidak ada waktu untuk ke PMI donor darah. Ini sudah ke 15 kali," ujarnya.

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari mengatakan kegiatan donor darah merupakan hasil kolaborasi antara DWP Kota Kendari, TP PKK Kota Kendari dan PMI Sultra.

Di mana pihaknya ingin meningkatkan rasa solidaritas terkhusus rasa kepedulian sosial seluruh anggota organisasi dalam bentuk donor darah.

Baca juga: Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Minta Pemkot Beri Ruang untuk Wujudkan Kota Layak Anak

"Sesuai dengan slogan pada tahun ini yaitu pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat. Slogan ini menunjukkan betapa kita harus bersama-sama membangun kesatuan bangsa."

"Demi terwujudnya pemulihan dan percepatan pembangunan pasca merebaknya virus covid-19 maka kami menginisiasi kegiatan sosial berupa donor darah," jelasnya.

Menurtunya, kegiatan donor darah ini menjadi salah satu program kerja yang harus dilaksanakan untuk menunjukkan peran sinergi antara DWP Kota Kendari dengan pemerintah.

"Sebagai makhluk sosial maka seyogyanya dapat menampilkan kepedulian dan berharap dapat mengamankan stok darah di PMI. Hal ini penting dilakukan karena kita tidak tahu kapan pasokan darah akan betul-betul dibutuhkan," ujarnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved