Berita Kendari

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Minta Pemkot Beri Ruang untuk Wujudkan Kota Layak Anak

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain meminta Pemerintah Kota Kendari menyediakan lahan untuk anak-anak.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari, Sri Lestari Sulkarnain meminta Pemerintah Kota Kendari menyediakan lahan untuk anak-anak.

Hal itu menjadi salah satu catatan dan fokus bisa memenuhi mewujudkan Kota Kendari sebagai Kota Layak Anak.

Untuk itu, diharapkan ruang-ruang yang ada di beberapa titik kelurahan maupun kecamatan di Kota Kendari bisa dimanfaatkan dengan maksimal.

"Ketika berbicara Kota Layak Anak, maka kebutuhan dasarnya harus terpenuhi," ujarnya saat mengikuti rapat persiapan Verifikasi Lapangan Hybrid Kota Layak Anak 2022 di Rujab Wali Kota, Selasa (7/6/2022).

Selain memenuhi kebutuhan dasar bermain, masih menjadi perhatian bersama terkait bina keluarga yang hingga saat ini belum dioptimalkan.

Baca juga: Pemerintah Kota Kendari Bersiap Ikut Verifikasi Lapangan Hybrid Kota Layak Anak 2022

Tentunya, masyarakat Kota Kendari diharapkan bisa tumbuh dengan aktivitas yang baik, termasuk capaian Kota Layak Anak di Kota Kendari bisa meningkat dari tahun sebelumnya.

"Ini menjadi catatan kita bersama agar dinas terkait di kelurahan atau kecamatan bisa mewujudkan dan memfasilitasinya," ujarnya.

Fasilitator Forum Anak Nanda Gabriela menyampaikan keluhannya terkait tidak adanya Sekretariat Forum Anak di Kota Kendari.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan sudah menyiapkan gedung baru untuk Forum Anak Indonesia di Mal Pelayanan Publik Kota Kendari

"Nanti di Mal Pelayanan Publik menjadi tempat mereka berinteraksi, rapat atau pertemuan," ujarnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved