Berita Kendari

Kain Batik Singi Lestari Milik Pemkot Kendari Mentas di Ajang Jambore PKK Sulawesi Tenggara 2022

Batik Singi Lestari ditampilkan pada Pembukaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 di Kota Mara Baubau.

Istimewa
Tim Penggerak PKK Kota Kendari tampilkan karya terbaru berupa kain batik singi Lestari, pada Pembukaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sultra Tahun 2022 di Kota Mara Baubau, Minggu (24/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tim Penggerak PKK Kota Kendari tampilkan karya terbaru berupa kain Batik Singi Lestari.

Batik Singi Lestari terinspirasi dari buah singi yang merupakan buah kearifan lokal Kota Kendari.

Kain tersebut ditampilkan pada Pembukaan Jambore PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2022 di Kota Mara Baubau, Minggu (24/7/2022).

Pembukaan dimulai dengan penampilan Tarian Kolosal, dilanjutkan devile tim penggerak PKK kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara.

Sebanyak 85 peserta jambore Kota Kendari yang dipimpin Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengenakan costum olahraga paduan warna orange hijau yang melambangkan keasrian, semangat dan kesejahteraan.

Baca juga: Kepala BNN Kota Kendari Imbau Pengguna Narkoba Melaporkan Diri ke BNN Sebelum Tertangkap

Desain kain Batik Singi Lestari merupakan ide Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain.

Selanjutnya dengan berbagai properti punflet, pihaknya mengajak masyarakat agar melindungi keluarga dari narkoba.

Meningkatkan kualitas gizi keluarga, mencegah pernikahan dini dan KDRT, mencegah stunting, termasuk mencintai tenun daerah guna menuju Kota Kendari yang lebih maju dan sukses.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain mengatakan, peserta Jambore PKK Kota Kendari tahun ini di wakili oleh juara-juara lomba pada saat Jambore tingkat kota. 

Baca juga: Hanya 50 Peserta UKM SAR UHO Kendari Gelar Kuliah Umum, Ini Waktu dan Cara Daftarnya

“InsyaAllah yang mengikuti Jambore Tingkat Provinsi kali ini adalah peserta yang terbaik dan sudah siap untuk mengikuti lomba,” ujarnya.

Dia menambahkan, di tahun 2018 PKK Kota Kendari juara 3, kemudian tahun 2021 juara 2, maka tahun ini diharapkan Kota Kendari harus mendapatkan juara 1.

“Karena ini yang terbaik di tingkat Kota dan Kecamatan jadi harus optimis menjadi juara pertama,” tambahnya.

Sebelumnya, dalam sambutannya saat pembukaan, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi sebagai Ketua Pembina Tim PKK, menyambut baik penyelenggaraan Jambore Kader PKK tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara Tahun 2022.

“Kita wujudkan PKK yang profesional menuju keluarga sejahtera. Saya berharap kepada kader-kader PKK se Sulawesi Tenggara untuk memanfaatkan momentum ini dengan baik untuk menambah wawasan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan,” ujarnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di

AA
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved