Berita Konawe Utara

Penetapan Hasil Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Konawe Utara Tunggu Persetujuan KASN

Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin mengatakan pihaknya telah menetapkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau JPTP.

TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani
Bupati Konawe Utara, Ruksamin. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin mengatakan pihaknya telah menetapkan hasil seleksi jabatan pimpinan tinggi pratama atau JPTP.

Kata dia, nama-nama yang sudah ditetapkan tinggal menunggu persetujuan dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Setelah sudah disetujui, langsung saya lantik," ucapnya saat ditemui baru-baru ini.

Lebih lanjut, Ruksamin menjelaskan hasil asesmen sebanyak tiga orang masing-masing OPD, kurang lebih 16 orang calon kepala dinas telah selesai diwawancarai selaku persyaratan tambahan.

Baca juga: Bazar Event Pelaku UMKM Digagas Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kendari, Berlangsung di Balai Kota

"Dari hasil wawancara, kita butuhkan jawaban dari tiga besar ini seperti apa yang akan mereka lakukan. Sehingga kita akan tahu siapa yang akan menjadi dari tiga besar itu," pungkasnya.

Untuk diketahui, proses asesmen JPTP lingkup Pemerintah Kabupaten Konut telah selesai dilakukan, pada Jumat (19/8/2022).

Sebanyak 48 peserta asesmen lolos tiga besar, dan langsung dites wawancara oleh Bupati Konawe Utara, Ruksamin, dan Wakil Bupati Konut, Abuhaera di Kantor Penghubung Pemkab Konut di Kota Kendari.

Wawancara ini dilakukan secara terbuka dan transparan oleh kedua pimpinan Kabupaten Konut, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tersebut. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved