Berita Kendari

Bazar Event Pelaku UMKM Digagas Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kendari, Berlangsung di Balai Kota

PKK Kota Kendari dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari gelar bazar event bertajuk pasar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K)

(Amelda Devi Indriyani/TribunnewsSultra.com)
Pemerintah Kota Kendari dukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui bazar event. Bertajuk pasar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pemerintah Kota Kendari dukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) melalui bazar event.

Kali ini, bazar event UMKM diwadahi Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari melalui pasar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK.

Pasar UP2K ini digelar DWP bersama Tim Penggerak PKK Kota Kendari di Gedung Balai Kota Kendari dalam rangka peringatan HUT RI Ke-77, Senin (22/8/3022).

Baca juga: Targetkan Sebanyak 200 Kantong, Dharma Wanita Persatuan dan PKK Kendari Gelar Kegiatan Donor Darah

Sekretaris Daerah Kota Kendari Ridwansyah Taridala mengatakan sudah menjadi tanggung jawab pemerintah untuk terus mendorong pasar UMKM.

Sebab mengingat peran UMKM sangat berpengaruh utamanya selama pandemi Covid-19 pada 2020 lalu.

Di mana sebagian dunia usaha selama Covid-19 justru banyak yang mengistirahatkan karyawannya.

Namun faktanya UMKM malah eksis dan menggeliat selama pandemi Covid-19.

"Selama covid faktanya yang eksis itu UMKM dan dunia usaha banyak yang diwajibkan karyawannya istirahat, justru UMKM menggeliat dan bergerak, ini sangat membantu sekali," ujarnya.

Baca juga: Tingkatkan Penjualan Produk UMKM, Kadin Bakal Kolaborasi dengan Komunitas Pabalu Konawe

Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Kendari Irma Ridwandayah Taridala mengatakan pasar UP2K ini merupakan program kerja Pokja 2 yang menangani upaya usaha.

Diharapkan pelaku usaha dapat tumbuh berkembang dan UP2K menjadi salah satu wadahnya, di mana para pelaku usaha  khususnya ibu-ibu TP PKK Kecamatan Kelurahan bisa termotivasi.

"Di bawah pemerintahan Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir dan Ketua TP PKK Kota Kendari Sri Lestari Sulkarnain, usaha-usaha baik yang di bawah naungan PKK dan umum yang ada di Kota Kendari sangat maju dan berkembang pesat," ucapnya.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved