Berita Kendari

Universitas Muhammadiyah Kendari Buka Pendaftaran Mahasiswa Baru Gelombang III, Ini Link Daftarnya

Saat ini Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru, berikut link daftar.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Tim SPMB Universitas Muhammadiyah Kendari saat ditemui diruang rapat Rektorat pada Senin (15/8/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kembali membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang ke III.

Hal ini disampaikan Wakil Rektor III UM Kendari yang juga sekaligus sebagai Ketua panitia Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) UMK, Mustam.

Mustam mengatakan meski penerimaan mahasiswa baru gelombang ketiga dibuka, namun sejumlah program studi (prodi) unggulan sudah sudah tertutup.

Baca juga: Divani Alifia Siswanto Paskibraka Nasional Asal Sultra, Siswi SMAN 1 Kendari Bercita-cita Jadi Akpol

Kata dia, misalnya saja Prodi Teknik Pertambangan dan Manajamen yang ditutup pendaftarannya karena telah memenuhi kuota.

"Saat ini kuota UMK itu sudah lebih dari 80 persen terpenuhi yakni sekitar 1.241 mahasiswa baru dinyatakan lulus pada gelombang I dan II," katanya pada Selasa (16/8/2022).

Untuk itu, Mustam pun menghimbau kepada calon mahasiswa baru yang telah dinyatakan lulus agar segera melakukan mendaftar ulang.

Sebab, Mustam menerangkan lulus pada proses seleksi awal tidak menutup kemungkinan bakal terisi oleh pendaftar lain  yang juga dinyatakan lulus.

Baca juga: Sekretaris Pusat Forum BEM STMIK Catur Sakti Kendari Menyoalkan Aturan PSE Privat dari Kominfo

"Pendaftaran masuk di UMK semua sudah menggunakan sistem online dan untuk yang sudah mendaftar diharapkan untuk segera mendaftar ulang," himbaunya.

Ia juga mengungkapkan, selain membuka penerimaan mahasiswa baru jenjang S1, kini UMK membuka penerimaan mahasiswa Program Magister (S2).

"Iya jadi penerimaan mahasiswa baru UMK tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, karena tahun ini kami juga membuka penerimaan mahasiswa baru S2 yaitu Prodi Manajemen, Agribisnis dan Administrasi Pendidikan," ucapnya.

Baca juga: Jokowi Pakai Baju Adat Kesultanan Buton saat Upacara HUT RI ke77, Berikut Nama dan Filosofinya

Diketahui, penerimaan mahasiswa baru tahun 2022 gelombang ketiga ini dibuka terhitung sejak 9 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2022 mendatang.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui online pada https://spmb.umkendari.ac.id dengan mencantumkan nama, no hp dan password tidak lupa untuk menyimpan PIN Anda.

"Perlu saya jelaskan juga UMK menerima mahasiswa baru untuk semua kalangan, golongan dan agama. Muhammadiyah kan untuk semua bukan untuk satu golongan saja," tutupnya. (*)

(TribunmewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved