Berita Kendari

Divani Alifia Siswanto Paskibraka Nasional Asal Sultra, Siswi SMAN 1 Kendari Bercita-cita Jadi Akpol

Inilah sosok Divani Alifia Siswanto, siswi SMAN 1 Kendari anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Nasional di Istana Negara.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Divani Alifia Siswanto Paskibraka Nasional Asal Sultra, Siswi SMAN 1 Kendari Bercita-cita Jadi Akpol 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah sosok Divani Alifia Siswanto, siswi SMAN 1 Kendari anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Nasional di Istana Negara.

Divani Alifia Siswanto dipercaya mewakili putri Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk bertugas mengibarkan dan menurunkan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77 di Jakarta.

Ia bersama siswa-siswi pilihan dari 32 provinsi se-Indonesia lainnya akan melakukan pengibaran Bendera Merah Putih dihadapan Presiden RI, Joko Widodo atau Jokowi, para Menteri, dan lainnya.

Divani Alifia Siswanto, perempuan kelahiran Baubau, 14 Agustus 2007 silam ini merupakan putri pasangan dari Yuli Siswanto dan ibunya bernama Waode Yusti Nahmuddin.

Ibunda Divani Alifia Siswanto tak kuasa menahan haru dan rasa bangga dengan capaian prestasi yang kini diperoleh sang putri.

Baca juga: Sosok Paskibraka Nasional Asal Sultra Arnold Steven Sinaga, Siswa SMAN 4 Kendari yang Dikenal Cerdas

"Iya, ahamdulillah bangga sekali, terharu. Semuanya bercampur dan memang ini cita-citanya sejak kecil," kataya pada Senin (15/8/2022).

Katanya, sejak menempuh Sekolah Dasar (SD), Divani sudah tertarik dan kerap kali menyaksikan aksi anggota Paskibraka Nasional dalam layar televisi.

Kata dia, jika siswa lain enggan menjadi pengibar bendera dalam tiap upacara, Divani Alifia Siswanto bakal menawarkan diri untuk menggantikan.

"Dia (Divani) ikut terus ini upacara-upacara begitu, dia latihan fisiknya dari kecil, bercita-cita ingin menjadi Akpol," ungkap Waode Yusti Nahmuddin.

Ia menuturkan, putrinya ini sejak dini selain dianugerahi kemampuan akademik yang baik, juga sering menjuarai lomba olahraga dan seni.

Baca juga: Sosok Divani Alifia Siswanto Paskibraka di Istana Negara, Kepala SMAN 1 Kendari: Siswi Multitalenta

Ia menambahkan dirinya bersama sang suami tengah bersiap-siap untuk terbang ke Jakarta menyaksikan sang putri bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih di Istana Negara.

"Iya setelah mendapatkan undangan, inshaAllah Selasa (16/8/2022) kami akan ke Jakarta ikut turut dalam upacara di Istana Negara," terangnya.

Ia pun berharap agar sang putri bisa lancar menjalankan tugas pengibaran bendera nanti serta mohon doa dari masyarakat Sultra. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved