Hari Kemerdekaan

Sosok Briptu Ragil Rahmi Lestari, Polwan Polda Sultra MC Upacara Hari Kemerdekaan di Istana Negara

Sosok Briptu Ragil Rahmi Lestari, Polwan Polda Sultra yang menjadi master of ceremony atau MC upacara HUT RI 17 Agustus 2022 di Istana Negara.

Penulis: Sri Rahayu | Editor: Aqsa
Kolase foto akun Facebook Ragil Rahmi Lestari
Sosok Briptu Ragil Rahmi Lestari, Polwan Polda Sultra yang menjadi master of ceremony atau MC upacara HUT RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2022. Briptu Ragil adalah Polisi Wanita (Polwan) yang berdinas di Biro Operasi Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Roops Polda Sultra). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sosok Briptu Ragil Rahmi Lestari, Polwan Polda Sultra yang menjadi master of ceremony atau MC upacara HUT RI 17 Agustus 2022 di Istana Negara.

Briptu Ragil adalah Polisi Wanita (Polwan) yang berdinas di Biro Operasi Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Roops Polda Sultra).

Polwan yang berasal dari Kota Kendari, Provinsi Sultra, itu dipercaya menjadi pemandu acara atau MC upacara Hari Kemerdekaan RI 2022.

Upacara HUT Kemerdekaan RI tersebut akan dipimpin Presiden Joko Widodo atau Jokowi pada Rabu (17/08/2022).

Briptu Ragil Rahmi Lestari dipercaya menjadi MC upacara penaikan bendera Merah Putih pada pagi harinya selanjutnya penurunan pada petang harinya.

Baca juga: Mengenal Pakaian Adat Dolomani dari Buton Sulawesi Tenggara Dipakai Presiden Jokowi di HUT RI 2022?

“Iya benar. Ragil akan menjadi pemandu acara baik penaikan maupun penurunan bendera,” kata Rian Septiana, kerabat Ragil yang dikonfirmasi TribunnewsSultra.com pada Selasa (16/08/2022) malam.

Sebelumnya, kabar penunjukan Polwan Polda Sultra sebagai MC HUT RI di Istana Negara itu beredar di media sosial (medsos).

“Bismillah. InsyaAllah besok 17 Agustus 2022, si bungsu saudara terkandung satu-satunya nya, diberikan kepercayaan untuk menjadi salah satu MC dalam Upacara Pengibaran Bendera di Istana Negara,” tulis pemilik akun Facebook Ayu Puspita Rini.

“Menjadi Polwan pertama yang mewakili Polda Sultra sebagai MC kemerdekaan. Mohon doanya semoga dilancarkan dalam perlindungan Allah SWT. Aamiiin. Semangat Ragil Rahmi Lestari,” lanjutnya.

Berdasarkan pantauan TribunnewsSultra.com di akun Facebook miliknya, Briptu Ragil Rahmi Lestari juga tampak mengunggah sejumlah aktivitasnya di Istana Negara.

Sosok Briptu Ragil Rahmi Lestari, Polwan Polda Sultra yang menjadi master of ceremony atau MC upacara HUT RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2022. Briptu Ragil adalah Polisi Wanita (Polwan) yang berdinas di Biro Operasi Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Roops Polda Sultra).
Sosok Briptu Ragil Rahmi Lestari, Polwan Polda Sultra yang menjadi master of ceremony atau MC upacara HUT RI di Istana Negara pada 17 Agustus 2022. Briptu Ragil adalah Polisi Wanita (Polwan) yang berdinas di Biro Operasi Kepolisian Daerah Sulawesi Tenggara (Roops Polda Sultra). (Dok Pribadi Facebook Ragil Rahmi Lestari)

Ada lima foto yang diunggahnya termasuk saat dirinya berpose bersama sejumlah petugas upacara lainnya.

Dua dari lima foto tersebut memperlihatkan saat Briptu Ragil mengenakan pakaian adat tradisional berwarna merah. 

Sejumlah akun Instagram juga mengunggah kabar penunjukan Briptu Ragil Rahmi Lestari sebagai MC upacara HUT RI ke 77 di Istana Negara.

Salah satunya diunggah akun IG @sultrahitz pada Selasa (16/08/2022) malam.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved