Berita Baubau

Bocah 7 Tahun Asal Pasarwajo Buton Sulawesi Tenggara Derita Tumor di Paha Butuh Uluran Tangan

Razka (7) asal Desa Wasaga, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menderita tumor pada bagian paha kanan.

Istimewa
Razka (7) asal Desa Wasaga, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menderita tumor pada bagian paha kanan. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - Razka (7) asal Desa Wasaga, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) menderita tumor pada bagian paha kanan.

Ia sudah sejak tiga bulan terakhir mengalami pembengkakan pada paha sebelah kanannya dan setelah didiagnosa ternyata mengalami tumor dan memerlukan tindakan medis secepatnya.

Namun, keluarganya yang memiliki keterbatasan biaya belum bisa membawa bocah ini untuk mendapatkan penanganan medis.

Ketua Posko Berbagi Baubau Melani yang melakukan pendampingan pada keluarga mengungkapkan, awalnya pada bulan Mei 2022, Razka mengalami bisul di bagian paha sebelah kanan.

Seiring berjalannya waktu, benjolan yang dianggap bisul tak kunjung sembuh dan terlihat semakin membesar.

Baca juga: Hari Kemerdekaan RI ke-77 Ini Harapan Wali Kota dan Ketua DPRD Baubau Sulawesi Tenggara

"Berat anak itu hanya 14 kilogram, sedangkan bobot badannya semakin turun setelah menderita tumor itu," jelas Melani, Selasa (16/8/2022).

"Keluarganya menyampaikan ke saya, saat itu sudah pernah dibawa ke Rumah Sakit Pasarwajo, tapi hanya 4 jam di IGD dan kembali pulang ke rumahnya," ujarnya.

"Karena beberapa dokter rumah sakit tengah berangkat haji ke Tanah Suci sehingga belum mendapatkan tindakan," sambungnya.

Sehingga, ia kemudian mengonfirmasi dokter di Rumah Sakit Bahteramas Kendari dan dikatakan harus mendapatkan penanganan medis agar tumor tersebut tidak menyebar.

Ia mengatakan, pihak keluarga Razka memiliki Kartu BPJS Kesehatan, tetapi tidak memiliki cukup biaya hidup dan transportasi untuk menjalani pengobatan di Kota Kendari, Provinsi Sultra.

Baca juga: Nelayan Kapal Kapasitas 5-30 GT di Baubau Ikut Sosialisasi Pemeriksaan Kelaikan Kapal Perikanan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved