Berita Baubau

Hari Kemerdekaan RI ke-77 Ini Harapan Wali Kota dan Ketua DPRD Baubau Sulawesi Tenggara

DPRD Kota Baubau menggelar Rapat Paripurna dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77,Selasa (16/8/2022). Berlangsung di Aula Kantor DPRD.

La Ode Muh Abiddin
Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse (kiri) dan Ketua DPRD Kota Baubau Zahari, saat ditemui usai rapat paripurna dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77 di Aula Kantor DPRD Kota Baubau, Selasa (16/8/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, BAUBAU - DPRD Kota Baubau menggelar Rapat Paripurna dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-77,Selasa (16/8/2022).

Rapat paripurna ini berlangsung di Aula Kantor DPRD Kota Baubau, guna mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dalam rangka HUT ke 77 Kemerdekaan RI tahun 2022.

Kegiatan ini dihadiri Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, Ketua DPRD Baubau, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Baubau, anggota DPRD serta seluruh organisasi pimpinan daerah (OPD).

Baca juga: Wali Kota Bakal Serahkan SK Remisi ke Warga Binaan Lapas Kelas II A Baubau pada Hari Kemerdekaan RI

"Setelah kita diterpah pandemi Covid-19, semoga dengan semangat kemerdekaan ke 77 ini kita dapat pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat," ucap Wali Kota Baubau.

Monianse mengajak masyarakat untuk mehilangkan sekat dan dapat bersama-sama dalam mewujudkan misi Kota Baubau, provinsi Sultra pada tahun 2023 nantinya.

"Satu yang kita fokuskan yaitu mewujudkan misi Baubau sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) sehingga pada tahun 2023 Baubau menjadi Kota Maju, Sehat dan Berbudaya," jelasnya.

Ia juga meminta kepada DPRD Kota Baubau, provinsi Sultra untuk senantiasa memberi dukungan secara maksimal kepada Pemerintah Kota Baubau.

Baca juga: Presiden Jokowi Bakal Pakai Baju Adat Kesultanan Buton Upacara HUT RI, Pemkot Baubau Kirim Dolomani

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Kota Baubau Zahari, bahwa dalam momentum Kmerdekaan RI ke-77 ini DPRD dan Pemrintah Kota Baubau mengajak masyarakat untuk bersama-sama dalam mengembangkan Kota Baubau.

Mengingat pada bulan November 2022 mendatang Kota Baubau, akan menghadapi kegiatan besar yaitu Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Sultra.

"Sehingga kita harus bangkit dan sukses dalam menyelenggarakan kegiatan ini," kata dia.

"Mari kita membuat kegiatan-kegiatan positif dan menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih kuat agar dapat bersaing dengan negara lain," sambungnya.

Sehingga, Zahari optimis, dengan potensi yang baik itu Indonesia pada tahun 2045 akan menjadi bangsa besar dan diperhitungkan oleh negara lain. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved