Berita Sulawesi Tenggara

Paskibraka Sulawesi Tenggara Makin Mantap Bertugas Kibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin mantap bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin mantap bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka atau Paskibraka Sulawesi Tenggara (Sultra) semakin mantap bertugas mengibarkan Bendera Merah Putih pada HUT RI ke-77.

Koordinator Pelatih, Peltu Iman Sadaoda mengatakan persiapan siswa-siswi pilihan yang bertugas mengibarkan bendera pada peringatan Hari Kemerdekaan RI di Sultra kini mencapai 90 persen.

"Hingga saat ini adik-adik ini sudah menunjukkan hasil yang agak baik. Kalau dihitung berdasarkan presentase kira-kira 90 persen," katanya, pada Jumat (12/8/2022).

Untuk diketahui, proses latihan siswa-siswi pilihan yang mencakup 17 kota dan kabupaten se-Sultra ini telah berjalan sejak tanggal 1 Agustus 2022.

Sementara itu, masa karantina dimulai lebih awal, yakni pada tanggal 31 Juli 2022 untuk melakukan registrasi masing-masing peserta.

Baca juga: Paskibraka Kota Kendari Mantap Bertugas di Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2022

Peltu Iman Sadaoda menerangkan, selain latihan fisik berupa latihan PBB, anggota Paskibraka Sultra ini juga dibekali dengan pelatihan wawasan kebangsaan.

"Selama masa karantina siswa-siswi ini juga diberikan wawasan kebangsaan dari TNI-Polri, yaitu dalam hal ini dari Korem dan Polda," ungkapnya.

"Kalau dari Korem itu memberikan materi seperti wawasan kebangsaan. Sementara Polda, materi diberikan soal penyalahgunaan narkoba," jelasnya.

Peltu Iman Sadaoda menuturkan hujan yang mengguyur beberapa waktu belakang pun tidak menyurutkan proses latihan.

Menurutnya, proses latihan para siswa-siswi tetap berjalan semestinya sehingga membuahkan hasil yang maksimal.

Baca juga: Persiapan Paskibraka Konawe Utara Jelang HUT RI ke-77, Tingkatkan Pelatihan Fisik dan Mental

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved