Berita Konawe Utara

Persiapan Paskibraka Konawe Utara Jelang HUT RI ke-77, Tingkatkan Pelatihan Fisik dan Mental

Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berlatih jelang HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani
Suasana pelatihan Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibraka) Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) yang akan melaksanakan pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022 mendatang. Paskibraka Konut dibagi dalam Kelompok 17, Kelompok 8, dan Kelompok 45. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KONUT - Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra) terus berlatih jelang HUT RI ke-77 pada 17 Agustus 2022.

Pelatih Paskibraka Konut dari Kodim 1417 Kendari, Pelda Endang mengatakan, proses pelatihan yang mereka berikan harus bertahap.

Menurutnya, proses untuk mendapatkan hasil maksimal dalam pelatihan Paskibraka harus pelan dan terukur.

"Kita harus lihat kondisi, jangan ditekan harus langsung bisa, tetapi kita mulai dengan pelan-pelan sampai mereka bisa," ucap Pelda Endang saat ditemui di lokasi pelatihan Paskibraka, Rabu (3/8/2022).

Pelda Endang mengatakan waktu yang diberikan untuk pelatihan Paskibraka Konut hanya 15 hari dan akan dimaksimalkan.

Baca juga: 70 Siswa-Siswi SMA dan SMK di Konawe Utara Dilatih Jadi Paskibraka HUT RI ke-77 di Konut Sultra

"Karena waktu sedikit, kami berikan pelatihan semaksimal mungkin. Kalau dulu masih dibolehkan pulang, sekarang hanya istirahat makan siang dan salat, setelah itu sore kami lanjut lagi," jelasnya.

"Hal itu kami lakukan terhadap Paskibraka Konawe Utara agar mendapatkan hasil yang maksimal saat pengibaran Bendera Merah Putih pada 17 Agustus 2022," tambahnya.

Sementara itu, Pelatih dari Polres Konawe Utara, Bripka Sahirman menjelaskan, dengan waktu yang mepet, ia dan pelatih lain akan memaksimalkan sebaik mungkin.

"Karena waktu kita sedikit, kita maksimalkan dengan baik, jika dulu calon Paskibraka punya dua jam istirahat, sekarang kita kasih satu jam saja, setelah itu lanjut latihan," tuturnya.

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, mengingat waktu yang diberikan panitia hanya 15 hari sampai pelaksanaan upacara HUT RI ke-77.

Baca juga: 73 Siswa-Siswi SMA di Baubau Sultra Terpilih Jadi Paskibraka, Kini Jalani Proses Pelatihan

"Walaupun waktu sempit, alhamdulillah kami TNI/Polri, terus kompak untuk memaksimalkan waktu tersebut," pungkasnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Bima Saputra Lotunani)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved