Berita Kendari

Tim Futsal IAIN Kendari Melaju Babak 16 Besar Usai Tumbangkan UIN Yogyakarta di Pesona I PTKN

Tim Futsal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil melaju ke babak 16 besar Pekan Seni dan Olahraga atau Pesona I PTKN.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
IAIN Kendari
Tim Futsal IAIN Kendari melaju ke babak 16 besar Pesona I PTKN seusai menaklukkan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan skor 6-4 yang digelar di GOR Progresif Bandung, Rabu (10/8/22). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Tim Futsal Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kendari berhasil melaju ke babak 16 besar Pekan Seni dan Olahraga atau Pesona I Perguruan Tinggi Keagamaan Negeri (PTKN).

Jagoan kampus asal Sulawesi Tenggara (Sultra) ini melaju ke babak selanjutnya, setelah menaklukkan Universitas Islam Negeri atau UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta dengan skor 6-4.

IAIN Kendari mampu menumbangkan salah satu tim kuat kampus di Yogyakarta itu dengan skor 6-4 dalam pertandingan futsal yang digelar di GOR Progresif Bandung, Rabu (10/8/22).

Pelatih Tim Futsal IAIN Kendari, Hery mengatakan, keberhasilan ini menjadi suplemen sangat berarti bagi para pemainnya memberikan penampilan terbaik pada laga berikutnya melawan IAIN Madura.

Menurut Laode Dayani, kemenangan Tim Futsal IAIN Kendari tidak terlepas dari kemampuan para pemain dalam memanfaatkan peluang selama pertandingan.

Baca juga: Sosok Fika Nurul Fadillah, Wisudawati Terbaik IAIN Kendari, Gadis Konsel Sebut Termotivasi Kakaknya

Selain itu, kesiapan mental dan fisik yang prima juga menunjang permainan mereka terutama dalam memberikan counter attack kepada lawan.

"Ini kompetisi yang mereka nanti-nantikan karena sudah lama tertunda akibat pandemi Covid-19," katanya pada Kamis (11/8/2022).

"Mereka all out memberikan kemampuan terbaik karena berharap masih memiliki kesempatan untuk terus melaju pada babak berikutnya,” ungkap pelatih berlisensi Asian Football Confederation Level I.

Kata dia, pada babak pertama pertandingan melawan UIN Sunan Kalijaga, IAIN Kendari menguasai permainan dengan menciptakan lima gol.

Masing-masing di antaranya disumbangkan oleh Iko Ramadhan, Muh Arham Tarmizi, Ahmad Fauzan dan Muhammad Ismail dengan perolehan skor 5-1.

Baca juga: Mahasiswa KKN IAIN Kendari Sulawesi Tenggara di Konawe Kepulauan Olah Ikan Tongkol Jadi Abon Kemasan

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved