Berita Kendari

43 Kontingen asal IAIN Kendari Ikut 10 Cabang Lomba saat Pekan Seni dan Olahraga Nasional di Bandung

43 kontingen dari IAIN Kendari bakal berlaga di ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional. dihelat di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung mulai 7-13 Agustus.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad pun resmi melepas 43 kontingen yang terdiri dari official dan peserta terbaiknya ini yang berlangsung di Aula Perpustakaan, Sabtu (6/8/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 43 kontingen dari Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari bakal berlaga di ajang Pekan Seni dan Olahraga Nasional (Pesona).

Adapun ajang Pesona ini dijadwalkan bakal dihelat di UIN Sunan Gunung Djati, Bandung mulai 7-13 Agustus.

Rektor IAIN Kendari, Prof Dr Faizah Binti Awad pun resmi melepas 43 kontingen yang terdiri dari official dan peserta terbaiknya ini yang berlangsung di Aula  Perpustakaan, Sabtu (6/8/2022).

Dalam sambutannya, Rektor berpesan kepada seluruh peserta  agar selalu menjaga kesehatan fisik dan mental yang menjadi modal utama dalam berkompetisi.

Baca juga: IAIN Kendari Umumkan Hasil Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Lokal Mandiri pada 28 Juli 2022

“PESONA merupakan ajang kompetisi antar mahasiswa yang memberikan kesempatan besar untuk menjalin silaturahmi."

"Event ini menjadi wadah untuk menunjukkan kreatifitas dan sportifitas didukung dengan semangat serta disiplin tinggi dalam meraih prestasi,” tuturnya.

Rektor juga mengingatkan kepada seluruh anggota kontingen agar berkomitmen untuk mengharumkan nama institusi pada kegiatan ini.

“Komitmen sangat dibutuhkan dalam mengikuti setiap kompetisi, tetapi selain komitmen dan tekad yang kuat tetap harus diiringi dengan do’a. Selalu optimis untuk meraih yang terbaik demi institusi yang kita cintai ini," ujarnya.

Sementara Wakil Rektor III, Dr H Herman dalam laporannya menyampaikan IAIN Kendari akan mengikuti 10 cabang lomba dari 22 cabang yang diperlombakan.

Baca juga: Mahasiswa KKN IAIN Kendari Sulawesi Tenggara di Konawe Kepulauan Olah Ikan Tongkol Jadi Abon Kemasan

Antara lain Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Musabaqah Hifdzil Qur’an (MHQ) 10 Juz, MHQ 30 Juz, Pop Solo Religi, Kaligrafi Naskah, Kaligrafi Kontemporer, Kaligrafi Digital, Tenis Meja, Bulu Tangkis, Futsal, dan Panjat Dinding.

“Seluruh mahasiswa yang akan bertanding sudah mempersiapkan diri dengan intens berlatih memaksimalkan kemampuan diri dan kompetensi yang dimiliki. Semoga usaha yang telah dilakukan dapat berbuah manis dengan perolehan prestasi yang gemilang,” harapnya.

Acara pelepasan diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan rektorat, official serta  seluruh mahasiswa yang akan berkompetisi. (*)

(TribunmewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved