IAIN Kendari

Sosok Fika Nurul Fadillah, Wisudawati Terbaik IAIN Kendari, Gadis Konsel Sebut Termotivasi Kakaknya

Inilah sosok Fika Nurul Fadillah, wisudawati terbaik Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Periode IX, pada Rabu (13/7/2022).

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Inilah sosok Fika Nurul Fadillah, wisudawati terbaik Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Periode IX, pada Rabu (13/7/2022). Fika Nurul Fadillah, mahasiswi dari Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Tadris Bahasa Inggris ini mampu meraih gelar wisudawan terbaik. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Inilah sosok Fika Nurul Fadillah, wisudawati terbaik Institut Agama Islam Negeri atau IAIN Kendari Periode IX, pada Rabu (13/7/2022).

Fika Nurul Fadillah, mahasiswi dari Fakuktas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Jurusan Tadris Bahasa Inggris ini mampu meraih gelar wisudawan terbaik.

Perempuan kelahiran Kendari pada tanggal 19 Agustus 1999 silam ini merupakan anak kedua dari dua bersaudara dari pasangan Sholichin dan Daimah.

Fika Nurul Fadillah mampu memecah rekor menjadi wisudawan terbaik periode ini dengan capaian IPK 3,92 dan lama studi tiga tahun tujuh bulan.

Merantau dari Desa Sukamukti, Kecamatan Lalembuu, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) ke Kota Kendari untuk menimba pendidikan lanjutan, kini ia puas dengan hasil perjuangannya.

Baca juga: 319 Wisudawan IAIN Kendari Dikukuhkan Rektor, Ini Pesan Prof Dr Faizah Binti Awad kepada Alumni

"Saya sangat senang karena menjadi wisudawan terbaik, alhamdulillah dan inshaAllah saya akan terus menjadi yang terbaik walaupun telah lepas dari IAIN Kendari," jelasnya.

Kata Fika Nurul Fadillah, dirinya tak menyangka dapat meraih gelar wisudawan terbaik mengingat proses seleksi yang begitu ketat.

"Tidak menjadi ekspektasi saya untuk menjadi wisudawan terbaik karena saya berpikir dari ratusan wisudawan dan wisudawati ini tentu bukan saya," katanya.

Namun, ia menerangkan, kakaknya yang mendapatkan gelar wisudawan terbaik pada periode sebelumnya membuat ia termotivasi untuk mendapat gelar yang sama.

"Sebenarnya sangat ambisi untuk menjadi yang terbaik karena satu yang menjadi saingan saya yaitu kakak saya sendiri karena saya ingin menjadi yang terbaik dari kakak saya," ucapnya.

Baca juga: IAIN Kendari Gelar Prosesi Wisuda Angkatan IX, Program Sarjana dan Magister di Hotel Claro

Ia menuturkan mengikuti organisasi dan kelembagaan di luar dan dalam kampus bukan jadi alasan untuk lama menyelesaikan studi.

"Saya ikuti organisasi di luar dan dalam kampus, caranya mengatur waktu yaitu memperhatikan yang mana prioritas," ujarnya.

Untuk itu, Fika Nurul Fadillah membagi tips kepada mahasiswa yang kini tengah berjuang menyelesaikan tugas akhir agar menjadi wisudawan terbaik haruslah jalin kedekatan harmonis terhadap pembimbing.

"Satu sih tipsnya yaitu harus dekat dengan pembimbing karena dengan jalinan yang baik kita dapat dibimbing pun dengan baik," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved