Berita Kendari

Bank Mandiri Hadirkan Smart Branch di Kendari dan Kolaka, Beri Layanan Inovasi Digital ke Nasabah

Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan Smart Branch di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Penulis: Muh Ridwan Kadir | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Muh Ridwan Kadir
Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan Smart Branch di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Jumat (29/7/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Bank Mandiri kembali melanjutkan transformasi digital dengan menghadirkan Smart Branch di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Inovasi Smart Branch yang kali ini diluncurkan telah mengadopsi fitur layanan baru yang berorientasi kepada nasabah atau customer centric.

Melalui fitur yang ditawarkan ini, nasabah yang datang ke Smart Branch akan merasakan pengalaman perbankan yang cepat, mudah, aman dan handal dengan dukungan digital technology.

Smart Branch didesain bisa mengakomodir kebutuhan nasabah sesuai tingkat adopsi digital dengan menghadirkan proses layanan terintegrasi digital channel (Livin’ dan Kopra) dan self-service machine.

Selain itu, nasabah yang memerlukan konsultasi produk dan layanan lainnya juga dapat langsung dibantu oleh General Banker (GB) yang bertugas.

Baca juga: Dukung Penggunaan Motor Listrik, Bank Mandiri Cabang Kendari Suport Pembiayaan dan Pemasaran

Area Head Bank Mandiri Kendari, Jimmy Charles P Tampubolon menjelaskan langkah transformasi digital ini adalah bagian dari inisiatif Bank Mandiri mendorong peningkatan literasi keuangan digital.

Untuk itu, transformasi Smart Branch akan hadir dalam tiga tipe, antara lain Digital Box, Hybrid Branch dan Upgrade Branch.

"Ketiga tipe ini diharapkan bisa mengakomodir seluruh karakter nasabah yang masih membutuhkan layanan perbankan di cabang maupun edukasi finansial lebih nyaman dan interaktif," ucap Jimmy dalam peresmian Smart Branch di Bank Mandiri Kendari, Jumat (29/7/2022).

Katanya, Digital Box akan hadir untuk nasabah yang membutuhkan layanan perbankan secara express tanpa antrean.

Tipe Hybrid Branch hadir untuk membantu nasabah yang membutuhkan layanan cepat dan terdigitalisasi, serta beragam kebutuhan financial kompleks lainnya.

Baca juga: Bank Mandiri Sultra Tambah Limit Tarik Tunai di ATM Menjadi Rp20 Juta Per Hari Selama PPKM Mikro

"Untuk tipe ketiga, yakni Upgrade Branch (Digital Corner) dihadirkan bagi nasabah yang membutuhkan pendampingan staf saat bertransaksi dan beragam kebutuhan financial kompleks lainnya," jelasnya.

Lebih lanjut, ketiga jenis cabang tersebut dilengkapi dengan self-service machine seperti ATM Setor Tarik, Customer Service Machine (CSM), Video Conference Box.

Semua layanan tersebut dapat memungkinkan nasabah berinteraksi secara daring dengan staf Bank Mandiri, dan General Banker yang akan memberikan solusi financial kepada nasabah.

Smart Branch hadir untuk memberikan kemudahan transaksi perbankan bagi nasabah karena proses layanannya yang terintegrasi dengan Livin’ by Mandiri.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved