Breaking News:

Bank Mandiri Sultra Tambah Limit Tarik Tunai di ATM Menjadi Rp20 Juta Per Hari Selama PPKM Mikro

Penambahan limit ATM yang menggunakan teknologi chip tersebut berlaku sejak tanggal 12 Juli 2021 hingga 30 September 2021.

Penulis: Amelda Devi Indriyani | Editor: Aqsa
TribunnewsSultra/ Amelda Devi Indriyani
Area Head Bank Mandiri Sulawesi Tenggara (Sultra) Rindra Setiawan 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - PT Bank Mandiri (Persero) Tbk melakukan penyesuaian batas maksimal nominal dana penarikan tunai melalui mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dari Rp 15 juta menjadi Rp 20 juta per kartu dalam satu hari.

Penambahan limit ATM yang menggunakan teknologi chip tersebut berlaku sejak tanggal 12 Juli 2021 hingga 30 September 2021.

Penyesuaian tersebut sejalan dengan penetapan penyesuaian sementara batas maksimal penarikan tunai melalui ATM chip dari Bank Indonesia (BI).

Langkah tersebut untuk mendukung kebijakan pemerintah terkait PPKM Darurat guna menekan laju Covid-19.

Begitupun Bank Mandiri Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga menerapkan penyesuaian batas maksimal nominal dana untuk penarikan tunai melalui ATM selama PPKM Mikro di Sultra.

Hal tersebut disampaikan Area Head Bank Mandiri Sultra Rindra Setiawan.

Baca juga: Bank BNI Lelang Brylian Plaza Kendari, Dilelang Rp70,162 Miliar

“Bank Mandiri per hari ini menaikan limit tarik tunai di ATM dari sebelumnya 15 juta per hari menjadi 20 juta perhari,” kata Rindra melalui via WhatsApp, Senin (12/7/2021).

Untuk diketahui penyesuaian kenaikan limit dilakukan terhadap jenis kartu debit Prioritas, Platinum GPN, Platinum Visa, Gold Bisnis Visa dan Platinum Bisnis Visa.

Selama periode PPKM Darurat maupun PPKM Mikro, Bank Mandiri akan tetap melakukan pengisian mesin ATM dengan limit maksimal berdasarkan ketentuan yang berlaku.

Selain itu, memantau kebutuhan uang tunai masyarakat dan nasabah secara berkala dan memastikan seluruh mesin ATM Bank Mandiri beroperasi secara optimal dan sudah dapat menerima transaksi menggunakan kartu debit chip untuk memenuhi kebutuhan transaksi tunai masyarakat.

Tercatat sampai dengan akhir Mei 2021, jumlah mesin ATM milik Bank Mandiri telah mencapai 13.102 unit yang terhubung dalam jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus tersebar di seluruh Indonesia.

Dari jumlah tersebut, total rata-rata frekuensi tarik tunai per ATM sebanyak 135 transaksi per hari. Sementara rata-rata nilai transaksi tarik tunai per ATM mencapai Rp 110 juta per hari.

(TribunnewsSultra.com/Amelda Devi Indriyani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved