Nangis dan Ngaku Salah, Baim Wong Ungkap Niat Sebenarnya Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week

Di samping Paula Verhoeven, Baim Wong berlinang air mata menyesal mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week sebelum mengutarakan maksud sebenarnya.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
YouTube Baim Paula
Paula Verhoeven dan Baum Wong saat menggelar konferensi pers pada Selasa (26/7/2022) terkait polemik HAKI Citayam Fashion Week yang didaftarkan mereka. Baim dan Paula menjelaskan maksud sebenarnya mereka mendaftarkan HAKI atas merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven menggelar konferensi pers terkait polemik HAKI Citayam Fashion Week yang didaftarkan mereka.

Dalam konferensi pers yang dilakukan pada Selasa (26/7/2022) kemarin, Baim Wong menegaskan bahwa HAKI Citayam Fashion Week sudah tak berada di bawah perusahaannya, PT Tiger Wong.

Baim Wong telah mencabut pendaftaran HAKI atas merek Citayam Fashion Week yang didaftarkannya ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham pada 20 Juli 2022 lalu.

Tindakan Baim Wong tersebut sontak mendapatkan kecaman hingga dituding berambisi untuk mengambil keuntungan dari fenomena Citayam Fashion Week.

Baca juga: Minta Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Dicibir Warganet: Berpendidikan Kan?

Baim Wong dalam kesempatan ini lantas menjelaskan niatnya dibalik pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week.

Menurut Baim Wong, maksudnya untuk mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week agar fenomena gerakan mode kelas menengah ke bawah ini dapat berlangsung lama dan tak kalah eksis dengan peragaan busana elite.

"Niatannya itu benar-benar menjadikan ini wadah untuk mereka semua," ujar Baim Wong, Selasa, seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari kanal YouTube Baim Paula.

Baim Wong mengaku sedih saat ia dituding ingin mengambil keuntungan dari fenomena Citayam Fashion Week yang dipopulerkan oleh para pemuda di kawasan Dukuh Atas, Jakarta Pusat itu.

Baca juga: Setelah Ditegur Ridwan Kamil, Baim Wong Ungkap Munculnya Ide Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week

Pasalnya tudingan itu sangat bertolak belakang dengan rencananya untuk menggelar kompetisi peragaan busana dengan brand Citayam Fashion Week.

"Saya agak sedih ketika baca mengambil keuntungan, si kaya dan si miskin, karena itu jauh banget dari pemikiran saya," ungkap Baim Wong.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved