Setelah Ditegur Ridwan Kamil, Baim Wong Ungkap Munculnya Ide Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week

Baim Paula meminta maaf atas kehebohan yang terjadi karena perusahaannya mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week sebagai merek hiburan peragaan busana.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Kolase Instagram @ridwankamil | YouTube Baim Paula
Potret Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta pasangan selebritis Baim Wong dan Paula Verhoeven saat mendatangi lokasi Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ridwan Kamil tak setuju dengan permohonan Baim Wong dan Paula yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham sebagai hiburan dalam sifat peragaan busana, layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Baim Wong meminta maaf atas karena telah mendaftarkan HAKI atas merek Citayam Fashion Week.

Baim Wong tak menyangka tindakannya yang mendaftarakan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham akan menimbulkan polemik.

Baim Wong pun menjelaskan awal mula munculnya ide untuk mendaftarkan HAKI Citayam Fashion Week ini melalui perusahaannya, PT Tiger Wong.

Ide tersebut kata Baim Wong bermula saat istrinya Paula Verhoeven pergi ke lokasi Citayam Fashion Week di kawasan Dukuh Atas, Jakarta.

Baca juga: Teguran Ridwan Kamil ke Baim Wong yang Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week: Tak Perlu Ikut Ngatur

"Adanya ide ini sebenarnya pas Paula itu di sana," ungkap Baim Wong, Senin (25/7/2022) seperti dilansir TribunnewsSultra.com dari kanal YouTube Baim Paula.

Baim Wong menyebut ide awalnya yakni bukan untuk memperoleh HAKI, namun menggelar kompetisi dengan nama Citayam Fashion Week.

"Idenya sebenarnya bukan HAKI, idenya itu kita adain suatu kompetisi supaya Citayam Fashion Week ini ada dan enggak cuma gini aja," ungkap Baim Wong.

"Sebelum saya membuat kompetisi pagelaran yang besar, saya nanya dulu HAKI (Citayam Fashion Week) ini siapa, karena kalau HAKI itu ada, saya mau minta izin, se-simple itu boleh enggak yuk kita buat bareng." jelasnya.

Baca juga: Siapa Indigo Aditya Nugroho? Saingi Baim Wong Ajukan Merek Citayam Fashion Week di Situs PDKI

Mengetahui bahwa belum ada HAKI atas merek Citayam Fashion Week, Baim Wong lantas mendaftarkannya ke PDKI Kemenkumham pada Rabu (20/7/2022) lalu.

"HAKI itu belum ada yang punya, akhirnya kita bikin aja HAKInya," sebut Baim Wong.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved