Minta Baim Wong Lepas Citayam Fashion Week, Ridwan Kamil Dicibir Warganet: Berpendidikan Kan?

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dicibir warganet karena dinilai menghujat Baim Wong dan Paula Verhoeven soal pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week.

Penulis: Nina Yuniar | Editor: Ifa Nabila
Kolase Instagram @ridwankamil | YouTube Baim Paula
Potret Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, serta pasangan selebritis Baim Wong dan Paula Verhoeven saat mendatangi lokasi Citayam Fashion Week di Dukuh Atas, Jakarta Pusat. Ridwan Kamil tak setuju dengan permohonan Baim Wong dan Paula yang mendaftarkan merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham sebagai hiburan dalam sifat peragaan busana, layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode. Akibat menegur Baim Wong dan Paula di media sosial, Ridwan Kamil justru dicibir warganet. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dicibir warganet karena menegur Baim Wong dan Paula Verhoeven soal pendaftaran HAKI Citayam Fashion Week di media sosial.

Pada Senin (25/7/2022) melalui akun Instagram pribadinya @ridwankamil, Ridwan Kamil mengunggah sebuah saran untuk Baim Wong dan istrinya, Paula.

Dalam unggahan itu Ridwan Kamil memberikan tanggapannya soal pendaftaran HAKI atas merek Citayam Fashion Week oleh PT Tiger Wong, perusahaan milik Baim Wong.

Sebagaimana diketahui bahwa Baim Wong mendaftarkannya merek Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Kemenkumham, Rabu (20/7/2022).

Baca juga: Setelah Ditegur Ridwan Kamil, Baim Wong Ungkap Munculnya Ide Daftarkan HAKI Citayam Fashion Week

Citayam Fashion Week didaftarkan sebagai hiburan dalam sifat peragaan busana, layanan hiburan yaitu menyediakan podcast di bidang mode.

Menurut Ridwan Kamil, Baim Wong tak sepatutnya mendaftarkan Citayam Fashion Week ke PDKI Kemenkumham.

"Dear Baim Wong dkk,

Nasehat saya, tidak semua urusan di dunia ini harus selalu dilihat dari sisi komersial

Fenomena #CitayamFashionWeek itu adalah gerakan organik akar rumput yang tumbuh kembangnya harus natural dan organik pula." lanjutnya.

Sekalinya diformalkan dan dimewahkan, apalagi oleh orang luar, malah akan hilang tujuan dan maksudnya.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved