Berita Kendari

UHO Kendari Resmi Miliki Pojok Statistik Satu-satunya di Sultra, Mudahkan Mahasiswa saat Penelitian

Pojok Statistik di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) diresmikan Badan Pusat Statistik

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Foto bersama Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS RI, Kepala BPS Sultra, Wakil Rektor II UHO, serta mahasiswa usai meresmikan Pojok Statistik di UHO Kendari pada Selasa (21/6/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) kini resmi memiliki Pojok Statistik.

Pojok Statistik UHO Kendari menjadi satu-satunya di Sultra saat ini.

Pojok Statistik ini resmi diluncurkan melalui kerjasama Badan Pusat Statistik Sultra dan Universitas Halu Oleo berlokasi di lantai 4 Rektorat, pada Selasa (21/6/2022).

Deputi Bidang Statistik Distribusi dan Jasa BPS RI, Setianto berharap Pojok Statistik ini dapat menjadi acuan para mahasiswa dalam memahami data statistik.

Baca juga: Kepala BPS Sulawesi Tenggara Sebut Program Desa/Kelurahan Cantik Merupakan Pembinaan Sektoral

Bukan hanya itu, kata Setianto, Pojok Statistik juga nantinya dapat dipakai dalam perencanaan pembangunan, riset, dan bakal bermanfaat kepada masyarakat secara luas.

"Jadi semakin banyak Pojok Statistik di universitas yang ada di Sultra tentunya semakin banyak mahasiswa memahami data-data dihasilkan BPS sehingga pemahaman statistik lebih baik," ujarnya.

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Sultra, Agnes Widiastuti mengatakan dengan adanya Pojok Statistik ini dapat mendekatkan mahasiswa dengan akses statistika yang akurat.

Sebab kata dia, saat ini paling banyak pengguna data dalam statistik adalah mahasiswa selain peneliti.

Baca juga: Dekan FPIK UHO Kendari Prof La Sara Sebut Budidaya Rumput Laut Bisa Jadi Sektor Andalan Sultra

"Ini yang pertama dan kita harapkan perguruan tinggi lain juga dapat taken MoU untuk mendirikan Pojok Statistik," katanya.

"Kami BPS mendekatkan pengguna layanan karena 53 persen pengguna data adalah mahasiswa dan peneliti yang diharapkan nanti data yang kami telah produksi itu dapat dimanfaatkan dan dianalisis," imbuhnya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved