PPDB Kendari

Lengkap PPDB Kendari 2022, Jadwal, Syarat, Jalur, Cara Pendaftaran TK, SD, SMP Online dan Offline

Informasi lengkap PPDB Kendari 2022, simak jadwal, syarat, jalur, dan cara pendaftaran TK, SD, SMP, se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Editor: Aqsa
handover
Informasi lengkap PPDB Kendari 2022, simak jadwal, syarat, jalur, dan cara pendaftaran TK, SD, SMP, se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), itu mulai dibuka pada 20-25 Juni 2022 mendatang. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Informasi lengkap PPDB Kendari 2022, simak jadwal, syarat, jalur, dan cara pendaftaran TK, SD, SMP, se-Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Taman Kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), itu mulai dibuka pada 20-25 Juni 2022 mendatang.

Pendaftaran PPDB Kendari 2022 untuk SD dan SMP negeri tersebut dilakukan secara online atau dalam jaringan.

Sedangkan, cara daftar PPDB 2022 untuk TK di Kota Kendari, Provinsi Sultra, dilakukan secara offline atau di luar jaringan.

Pendaftaran online bisa dilakukan di laman Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga (Dikmudora) Kendari yang link tautannya bisa diakses pada bagian akhir artikel ini.

Baca juga: Tata Cara Pendaftaran Online dan Offline PPDB 2022 TK, SD dan SMP se-Kota Kendari Sulawesi Tenggara

Seperti diketahui, daya tampung SD di kota ini sebanyak 5.966 orang yang tersebar di 106 SD negeri dan 4 SD swasta dengan 227 rombongan belajar (rombel) atau kelas.

Sedangkan, total SMP baik swasta dan negeri di kota ini sebanyak 42 unit yang tersebar di 9 wilayah zonasi dengan kuota 5.628 orang.

Pendaftaran PPDB di Kendari pada tahun 2022 ini tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dikmudora Kendari dengan Nomor 800/2094/2022.

SK yang diterbitkan tersebut merujuk Peraturan WaliKota Kendari Nomor 29 Tahun 2021.

Kepala Dikdumora Makmur, mengatakan, jadwal, syarat, jalur, dan cara pendaftaran PPDB Kendari 2022 untuk TK, SD, SMP, se-Kota Kendari tersebut tercantum dalam SK ini.

“Dengan juknis ini, sekolah sudah mempersiapkan secara teknis pelaksanaan PPDB online utamanya dari sisi perangkat pendukung,” kata Makmur kepada TribunnewsSultra.com, belum lama ini.

Jadwal dan Cara Pendaftaran PPDB Kendari 2022

Simak selengkapnya jadwal dan cara pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Kendari 2022 secara online maupun offline:

1. Calon peserta didik baru mengisi formulir pendaftaran yang disiapkan satuan pendidikan

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved