UHO Kendari

Rektor UHO Kendari Sebut Diskusi Pemerintah dan Akademisi Cara Wujudkan Pembangunan Sultra yang Baik

Rektor UHO Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun menyebut diskusi pemerintah dan akademisi cara wujudkan pembangunan Sulawesi Tenggara yang baik.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Rektor Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Prof Dr Muhammad Zamrun menyebut diskusi pemerintah dan akademisi cara wujudkan pembangunan Sulawesi Tenggara (Sultra) yang baik

Hal itu sampaikan orang nomor satu di perguruan tinggi negeri tersebut, usai menghadiri kegiatan Seminar Nasional yang berlangsung di Same Hotel Kendari pada Selasa (14/6/2022).

"Saya selalu membuka diri kepada Bupati, Wali Kota atau Gubernur untuk berkunjung ke kampus mendiskusikan cara mengawal kebijakan mereka itu bisa tepat sasaran, kegiatan, dan program," jelasnya.

Kata dia, hal ini bukan hanya mencakup pada satu sektor saja, melainkan banyak sektor yang dapat didiskusikan bersama agar kebijakan tersebut berjalan dengan baik.

"Bukan hanya perikanan saja tapi hampir pada semua sektor misalnya bidang pertanian, pertambangan dan lain sebagainya," ujarnya.

Baca juga: Dosen UM Kendari dan UHO Buat Rumah Ikan hingga Latih Nelayan Suku Bajo di Konawe Selatan Sultra

Untuk itu, Rektor UHO Kendari ini berujar pada setiap forum agar pemangku kebijakan seyogyanya dapat berdiskusi dengan akademisi.

"Forum mana saja saya selalu menyampaikan kepada Bupati dan Gubernur agar kita diskusi bagaimana proses pembangunan di Sultra berjalan maksimal," terangnya.

"Jadi dengan berbagi ilmu dan observasi sehingga kita bisa menjalankan kebijakan Pemerintah Provinsi Sultra dengan baik," imbuhnya.

Sebelumnya, Rektor UHO ini menghadiri kegiatan Seminar Nasional yang diusung Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan atau FPIK UHO Kendari.

Giat ini membahas soal pengelolaan sumber daya perikanan berkelanjutan di wilayah pengelolaan perikanan (fisheries management areas) atau WPP 713 dan 714 NKRI.

Baca juga: 2.656 Kuota Mahasiswa Baru Jalur SMMPTN UHO Kendari 2022 Dibuka, Himbauan Warek I Dr La Hamimu

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved