UHO Kendari

Wakil Rektor III Nur Arafah Imbau Mahasiswa UHO Kendari Agar Tak Terlibat Bentrok di Depan Kampus

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dr Nur Arafah mengimbau mahasiswa tak terlibat bentrok.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dr Nur Arafah 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Dr Nur Arafah mengimbau mahasiswa tak terlibat bentrok.

Hal ini disampaikanya, mengingat terjadi kericuhan di depan Kampus UHO Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), pada Minggu (12/06/2022).

Informasi yang dihimpun TribunnewsSultra.com, kericuhan terjadi di depan gerbang kampus di Jalan HEA Mokodompit, Kelurahan Lalolara, Kecamatan Kambu, Kota Kendari, Provinsi Sultra.

"Kami imbau kepada setiap fakultas menyampaikan kepada seluruh mahasiswa agar jangan ada lagi yang terlibat dalam bentrok apapun," katanya pada Selasa (14/6/2022).

Lebih lanjut kata dia, mahasiswa tak perlu terlibat dan mudah terprovokasi dalam kericuhan apalagi  permasalahannya bersifat kriminal.

Baca juga: Rektor UHO Kendari Sebut Diskusi Pemerintah dan Akademisi Cara Wujudkan Pembangunan Sultra yang Baik

"Karena ini adalah masaalah kriminal dan permasalahannya pun urusan pribadi," ujar Wakil Rektor III UHO Kendari, Dr Nur Arafah.

"Beruntungnya juga kini mahasiswa sudah tenang, karena polisi bergerak cepat dalam menangani permasalahan ini serta menjamin permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik," imbuhnya.

Sebelumnya, Dr Nur Arafah mengingatkan kepada seluruh birokrasi kampus untuk selalu menyapa semua mahasiswa agar tak terlibat dalam konflik apapun.

"Kita menyapa mahasiswa kita agar mereka tidak ikut dalam pokok permasalahan itu, karena dalam konflik apapun pasti ada tunggakan informasi," ujarnya.

Ia menambahkan tunggakan informasi tersebutlah bakal menjadi pemicu dalam keterlibatan orang-orang yang tidak perlu terlibat seperti mahasiswa.

Baca juga: Daftar Lima Program Studi UHO Kendari Sultra Paling Banyak Buka Kuota saat SMMPTN 2022

Untuk itu, ia berharap kepada dekan beserta staf se-UHO agar terlibat dalam mengimbau mahasiswa sehingga tidak terlibat dalam aksi bentrok apapun.

"Kegiatan mahasiswa bukan hanya sebatas kegiatan mahasiswa, tetapi perilaku mahasiswa juga merupakan bagian dari perhatian walaupun konsen kita bukan kemahasiswaan," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved