Presiden Jokowi ke Wakatobi

Presiden Jokowi Resmi Membuka GTRA Summit 2022 di Wakatobi Sultra

Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jokowi tiba di Marina Togo Mowondu, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (9/6/2022).

Istimewa
Presiden Jokowi membuka secara resmi Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Summit 2022, berlangsung di Wakatobi, Provinsi Sultra pada Kamis (9/6/2022) 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, WAKATOBI - Presiden Joko Widodo bersama Ibu Iriana Jokowi tiba di Marina Togo Mowondu, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), Kamis (9/6/2022).

Setibanya di Marina Togo Mowondu, Presiden Jokowi didampingi Ibu Iriana bersama Menteri Kabinet Maju langsung mengunjungi para nelayan yang sudah sejak pagi menunggu.

Selanjutnya, Presiden Jokowi membuka secara resmi Pertemuan Puncak Gugus Tugas Reforma Agraria atau GTRA Summit 2022 dengan tanda pemukulan gong.

Usai membuka GTRA Summit 2022, Presiden dan Ibu Iriana bersama rombongan kunjungan ke Stand Pameran UMKM di Marina Togo Mowondu.

Baca juga: Presiden Jokowi Gunakan Motor Listrik saat Bagi-bagi Sertifikat Tanah di Wakatobi Sultra

Setelahnya, Kepala Negara ini menuju Kampung Mola untuk menyerahkan sertifikat hak atas tanah kepada masyarakat dan Pasar Pagi untuk menyerahkan bantuan sosial kepada para penerima manfaat.

“Selanjutnya, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diagendakan untuk meresmikan sejumlah pelabuhan dan kapal motor penumpang (KMP) yang dipusatkan di Dermaga Rakyat Wanci,” jelas Biro Pers.

Baca juga: Presiden Jokowi Tiba di Wakatobi Disambut Teriakan ‘Projo Ojo Kesusu’, Bagi Kaos di Bandara Matahora

Tampak yang dalam pembukaan itu di hadiri sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju diantaranya, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya dan Menteri ATR/BPN Sofyan A. Djalil.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, Menteri Investasi/ Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo. (*)

(TribunnewsSultra.com/La Ode Muh Abiddin)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved