Berita Kendari

Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiya Kendari Gelombang 2 Dibuka, Ini Panduan dan Biaya

Batas penerimaan calon mahasiswa baru Universitas Muhammadiyah Kendari gelombang kedua ini diketahui hingga tanggal 8 Agustus 2022 mendatang.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
Istimewa
jadwal dan alur pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2022 Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk gelombang kedua 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Simak penerimaan mahasiswa baru di Universitas Muhammadiyah Kendari Provinsi Sulawesi Tenggara atau UMK gelombang 2 kini telah dibuka pada Rabu (1/6/2022).

Batas penerimaan calon mahasiswa baru UMK gelombang kedua ini diketahui hingga tanggal 8 Agustus 2022 mendatang.

Selengkapnya, inilah jadwal dan tata cara pendaftaran masuk perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK) tahun 2022 gelombang kedua.

Pertama, terlebih dahulu calon mahasiswa baru dihimbau untuk membuat akun pada https://spmb.umkendari.ac.id dengan mencantumkan nama, no hp dan password tidak lupa untuk menyimpan PIN Anda.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Bakal Hadir di Muna Sulawesi Tenggara, Pemerintah Daerah Teken MoU

Selanjutnya, login akun dengan masuk ke akun SBMB Anda yang disertai PIN dan password.

Berikutnya, isi data diri dengan mengisi formulir sesuai data diri calon pendaftar dan memastikan tidak ada yang terlewatkan, lalu klik simpan.

Kemudian membayar biaya pendaftaran dengan lakukan pembayaran uang pendaftaran sesuai dengan petunjuk pembayaran pada akun SPMB Anda.

Untuk biaya registrasi Rp250 ribu yang merupakan biaya pada saat melakukan pendaftaran.

Kemudian dilanjutkan dengan upload berkas pendaftaran Anda meliputi KTP atau KK, Ijazah atau SKHU, dan nilai report semester.

Selanjutnya dipersilahkan untuk memilih jurusan dengan pilih Program Studi (prodi) tujuan Anda dengan menentukan dua pilihan program studi.

Sementara itu pengumuman kelulusan, Anda bakal mendapatkan notifikasi lulus melalui melalui akun SPMB Anda.

Setelah calon mahasiswa baru dinyatakan lulus, dihimbau kembali untuk mendaftar ulang dengan melakukan pendaftaran ulang.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Kendari Resmi Buka Program Studi Magister Manajemen

Sesuai dengan ketentuan di akun SPMB Anda dan mengumpulkan berkas ke Sekretariat Pendaftaran Ulang di Gedung E UMK.

• Biaya pengembangan sarana dan prasarana sebesar Rp3 juta, dan dapat dicicil selama 3 semester dengan ketentuan biaya pada semester 1 Rp1.5juta, semester 2 Rp1 juta, dan semester 3 Rp500ribu.

• Biaya lain, setelah resmi menjadi mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Kendari Anda juga dikenakan dengan biaya lain sebesar Rp1.5juta.

• Diketahui, biaya ini mencakup Almamater, Pakaian Olahraga, Buku Tarjih, dan lain-lain yang wajib dibayar pada semester 1 perkuliahan.

Untuk informasi lebih rinci, calon mahasiswa baru juga dapat langsung berkunjung ke Sekretariat Pendaftaran UMK setiap hari Senin - Jum'at pukul 09.00 - 15.00 Wita. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved