Berita Kendari

Universitas Muhammadiyah Kendari Resmi Buka Program Studi Magister Manajemen

Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka program studi (prodi) Magister Manajemen.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
Istimewa
Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka program studi (prodi) Magister Manajemen. Pembukaan Magister Manajemen ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 301/E/0/2022. Surat Keputusan tersebut dibacakan langsung oleh pihak LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Munawir Arsyad, pada Rabu (18/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Muhammadiyah atau UM Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) resmi membuka program studi (prodi) Magister Manajemen.

Pembukaan Magister Manajemen ini tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi No. 301/E/0/2022.

Surat Keputusan tersebut dibacakan langsung oleh pihak LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Munawir Arsyad, pada Rabu (18/5/2022).

Rektor UM Kendari, Amir Mahmud mengatakan dalam kurun waktu dua tahun Universitas Muhammadiyah Kendari telah menerima berbagai laporan prestasi.

"Kami perlu sampaikan kepada Bapak Sekretaris Majelis Dikti, dalam waktu kurun dua tahun terbentuk empat prodi, tahun ini berdiri TI, S2 Agribisnis, dan Magister Manajemen," katanya.

Baca juga: Ketua Umum PP Muhammadiyah KH Haedar Nashir Resmikan MEC di Konda Konawe Selatan Sulawesi Tenggara

Ia menambahkan, hingga saat ini  UM Kendari memiliki sebanyak 20 prodi sarjana dan prodi magister sebanyak dua, menyusul Hukum dan Administrasi Pendidikan.

"Pengumuman program pengabdian masyarakat, UM Kendari mendapat urutan lima besar terbesar yang menerima hibah," ungkap Rektor UM Kendari.

Sementara itu, Perwakilan LLDIKTI Wilayah IX Sultan Batara, Munawir Arsyad menerangkan Universitas Muhammadiyah Kendari mampu menjalankan amanah yang diberikan tersebut.

"Mewakili pimpinan mengucapkan selamat kepada UM Kendari, prodi Magister Manajemen ini merupakan prodi favorit, alhamdulillah di Kendari bertambah satu yaitu di UM Kendari," terangnya

Lebih lanjut, kata dia, meski demikian hal ini juga menjadi tantangan karena paling banyak program studi Magister Manajemen.

Baca juga: Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir Kunjungan Silaturahmi ke Kendari, Sampaikan Pesan Ini

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved