Berita Muna

Universitas Muhammadiyah Bakal Hadir di Muna Sulawesi Tenggara, Pemerintah Daerah Teken MoU

Universitas Muhammadiyah bakal hadir di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Daerah Kabupaten Muna teken MoU.

TribunnewsSultra.com/ Amelda Devi Indriyani
Universitas Muhammadiyah bakal hadir di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Daerah Kabupaten Muna teken MoU. Penandatanganan ini berlangsung disela kunjungan silaturahmi Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (17/5/2022). 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Muhammadiyah bakal hadir di Kabupaten Muna Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Pemerintah Daerah Kabupaten Muna teken MoU.

Hal itu diawali dengan perjanjian kerja sama, Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemerintah Kabupaten Muna, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara.

Pimpinan Pusat Muhammadiyah (PPM), Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) serta Universitas Muhammadiyah Kendari (UMK).

Penandatanganan ini berlangsung disela kunjungan silaturahmi Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir di Rumah Jabatan Wali Kota Kendari, Selasa (17/5/2022).

Ketum PP Muhammadiyah Prof Dr KH Haedar Nashir mengatakan MoU dengan Bupati Muna untuk penjajakan pendirian Universitas Muhammadiyah Muna.

Baca juga: Soal Pembentukan Satgas PPKS di Kampus, Ini Tanggapan Rektor Universitas Muhammadiyah Kendari

Selain itu, bekerja sama dengan Universitas Muhammadiyah Kendari dan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Tenggara.

Diharapkan, dengan pengalaman membangun kampus di beberapa daerah, serta kolaborasi bersama pemerintah nantinya Universitas Muhammadiyah Muna ini dapat meringankan kendala masyarakat.

Kata Prof Dr KH Haedar Nashir, dalam hal Ini tak perlu lagi pergi jauh keluar daerah untuk menempuh pendidikan tinggi.

"Alhamdulillah kami punya pengalaman membangun universitas dengan semangat kemandirian, insyaAllah ketika ada (kampus) di sana, akan lebih mudah lagi tapi tetap dengan kualitas yang sama dengan di daerah lain," ujarnya.

Bupati Muna La Ode Muhammad Rusman Emba mengatakan sebagai langkah awal pihaknya sudah berkoordinasi dengan UMK dalam rangka pembangunan kampus di Kabupaten Muna.

Baca juga: Universitas Muhammadiyah Kendari Gandeng Desa Mekar Jaya Konsel, Kembangkan Budidaya Ikan Air Tawar

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved