UHO Kendari

Universitas Halu Oleo Kendari Tunggu Keputusan Pemerintah Kuliah Tatap Muka 100 Persen di Kampus

Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari kini menunggu keputusan kebijkan pemerintah soal pemberlakukan kuliah tatap muka 100 persen di kampus.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Dr Nur Arafah 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari kini menunggu keputusan kebijkan pemerintah soal pemberlakukan kuliah tatap muka 100 persen di kampus.

Hal itu dikatakan Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UHO, Dr Nur Arafah saat ditemui disela-sela kegiatannya, pada Selasa (31/5/2022).

Kata dia, perkuliahan tatap muka di kampus bergantung pada penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM di suatu daerah.

"Kita melihat kebijakan pemerintah karena pemerintah sampai saat ini masih menerapkan PPKM pada skala-skala tertentu. Jadi kita akan menyesuaikan dengan itu," katanya.

Namun, kata dia, tidak menutup kemungkinan bila perkuliahan tatap muka bakal dilakukan secara luring bila sewaktu-waktu PPKM telah dicabut.

Baca juga: Wakil Rektor 3 UHO Kendari Dr Nur Arafah Sebut Ada Dua Poin Penting saat Berwirausaha

"Kalau pemerintah sudah mencabut itu kita pasti siap dengan perkuliahan tatap muka 100 persen luring tapi kalau belum tentu kita kombinasi saja," jelasnya.

Ia mengungkapkan hingga kini capaian vaksinasi di perguruan tinggi tertua di Sulawesi Tenggara ini telah di atas 75 persen.

"Capaian vaksinasi kita di atas 75 persen sesuai capaian rata-rata nasional bahkan kini kita lagi menggenjot untuk vaksin booster," tuturnya.

Untuk itu, Dr Nur Arafah mengimbau agar setiap mahasiswa dapat ikut menyukseskan pencanangan vaksinasi yang kini dapat ditemukan di setiap posko informasi fakultas.

Ia juga tak lupa menekankan pada setiap calon mahasiswa baru dan orang tua calon mahasiswa baru untuk tidak tergiur pada iming-iming kelulusan UTBK SBMPTN UHO.

Baca juga: Rektor UHO Prof Zamrun Imbau Calon Mahasiswa Baru Universitas Halu Oleo Kendari Jangan Percaya Calo

Seperti diketahui, saat ini UHO tengah melaksanakan UTBK SBMPTN gelombang kedua tahun 2022 yang bakal diumumkan pada tanggal 23 Juni 2022 mendatang.

"Kami dan pak Rektor itu mengimbau kepada seluruh calon mahasiswa baru serta orang tuanya untuk tidak pernah menitip pembayaran sama orang lain," imbaunya.

Lanjutnya, pembayaran apapun hanya dapat dilakukan melalui bank yang ditunjuk pihak UHO dan tata cara pembayaran di bank pun dapat dilihat melalui Siakad masing-masing. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved