Berita Kendari

Wakil Rektor 3 UHO Kendari Dr Nur Arafah Sebut Ada Dua Poin Penting saat Berwirausaha

Wakil Rektor 3 Bidang Mahasiswa dan Alumni UHO, Dr Nur Arafah mengatakan ada dua poin penting yang harus dimiliki setiap orang dalam berwirausaha.

Penulis: Husni Husein | Editor: Muhammad Israjab
(Husni Husein/TribunnewsSultra.com)
Wakil Rektor 3 Bidang Mahasiswa dan Alumni UHO Kendari, Dr Nur Arafah 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 160 mahasiswa Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari mengikuti Pelatihan kewirausahaan di Hotel Claro, pada Selasa (31/5/2022).

Wakil Rektor 3 Bidang Mahasiswa dan Alumni UHO, Dr Nur Arafah mengatakan ada dua poin penting harus dimiliki setiap orang dalam berwirausaha.

"Publik speaking, jadi orang pengusaha itu harus pintar berbicara untuk meyakinkan konsumennya dan networking yaitu memiliki jaringan pertemanan yang luas," katanya.

Dr Nur Arafah menerangkan, pelatihan Kewirausahaan diikuti mahasiswa sebagai kegiatan prioritas mahasiswa dalam meningkatkan karir mahasiswa.

"Kewirausahaan di Universitas Halu Oleo merupakan prioritas kegiatan dalam lingkup kemahasiswaan yang secara teknis dilakukan Kewirausahaan dan Peningkatan karir mahasiswa,"

Baca juga: BEM UHO Kendari Gelar Kuliah Umum, Bahas Peluang dan Tantangan Pertambangan di Sulawesi Tenggara

Lebih lanjut kata dia, tujuannya adalah untuk membekali para mahasiswa setelah menjadi alumni mahasiswa bukan hanya siap kerja melainkan dapat menciptakan lapangan pekerjaan bagi dirinya dan orang lain.

"Ada banyak anggaran untuk meningkatkan pengembangan mahasiswa salah-satunya tersalurkan dalam kegiatan pelatihan ini," jelasnya.

Untuk diketahui, Pelatihan Kewirausahaan Program Mahasiswa Wirausaha Universitas Halu Oleo yang diikuti 160 mahasiswa ini terdiri dari 15 fakultas se UHO.

Ketua panitia, Amin tunda mengungkapkan 160 mahasiswa yang mengikuti pelatihan itu merupakan hasil seleksi dari 453 peserta yang mendaftarakan diri.

Baca juga: Berikut Daftar Nama-nama Wisudawan Terbaik UHO Kendari Sultra Periode Januari-April 2022

"Mahasiswa ini terdiri dari angkatan 2019 hingga 2021 dimana nilai IP menjadi salah satu syarat lolos menjadi peserta pelatihan yang nantinya bakal dilatih materi ruangan dan materi dilapangan," katanya.

Bukan hanya itu, ia juga menuturkan nantinya usai dari pelatihan sebanyak 160 mahasiswa ini bakal menerima uang pembekalan berwirausaha sebesar Rp7.5jutaan.

"Harapannya peserta dapat memiliki pengetahuan untuk mengembangkan atau berinovasi bisnis dan tentunya membuka lapangan pekerjaan bagi orang sekitarnya," harapnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved