UHO Kendari

Rektor UHO Prof Zamrun Imbau Calon Mahasiswa Baru Universitas Halu Oleo Kendari Jangan Percaya Calo

Sebanyak 10.1068 calon mahasiswa baru (maba) ikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri di UHO Kendari.

Penulis: Husni Husein | Editor: Sitti Nurmalasari
TribunnewsSultra.com/ Husni Husein
Sebanyak 10.1068 calon mahasiswa baru (maba) ikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari. 

TRIBUNNEWSSULTRA.COM, KENDARI - Sebanyak 10.1068 calon mahasiswa baru (maba) ikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Halu Oleo atau UHO Kendari.

Rektor UHO, Prof Dr Muhammad Zamrun Firihu mengatakan jumlah itu sudah termaksud untuk angka peserta pada pelaksanaan UTBK SBMPTN gelombang pertama dan kedua.

Lebih lanjut kata dia, angka ini pun jauh lebih banyak bila dibandingkan dengan angka peserta UTBK SBMPTN tahun lalu yakni pada angka delapan ribuan.

"Saya belum tahu pasti angka untuk gelombang pertama ini, tetapi kalau keseluruhan seperti itu jumlahnya dan angka ini jauh lebih banyak dari tahun lalu," katanya pada Selasa (17/5/2022).

Prof Zamrun juga menyebut seperti pada pelaksanaan UTBK SBMPTN sebelumnya, ia bakal ikut memantau jalannya proses ujian di tiap ruangan.

Baca juga: Gelombang Pertama UTBK SBMPTN UHO Mulai 17 Mei 2022, Dihimbau Tidak Membawa Kendaraan Sendiri

"Saya mantau secara acak misalnya dari pagi hingga siang berkeliling melihat lokasi, sambil menunggu laporan jikalau ada terjadi masalah saya langsung ke sana bersama Wakil Rektor 1," tuturnya.

Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh peserta UTBK SBMPTN UHO agar tak mempercayai penyedia jasa yang dapat meloloskan atau calo pada pelaksanaan ujian.

Sebab, kata dia, nasib dan nilai merupakan tanggung jawab masing-masing peserta yang tidak bisa diganggu gugat oleh siapapun.

"Jangan pernah percaya dengan calo yang mengiming-imingi atau menjanjikan untuk lulus di UHO, apalagi UTBK ini kesemuanya bergantung nilai jadi jangan pernah percaya dengan calo," terangnya.

"Dan bukan hanya pelaksanaan SBMPTN saja melainkan semua proses pelaksanaan ujian mulai dari SNMPTN, SBMPTN, hingga jalur mandiri," tambahnya

Baca juga: Materi UTBK SBMPTN Universitas Halu Oleo Kendari, Lengkap Panduan dan Jadwal Pelaksanaan Seleksi

Rektor UHO ini juga bilang, terlebih dengan godaan yang dapat meloloskan peserta pada program studi (prodi) favorit.

"Percayakan pada nasib dan berusaha semaksimal mungkin maka percayalah kalau nasibnya bagus dan hasilnya bagus, nilainya bagus pasti lolos," tutupnya. (*)

(TribunnewsSultra.com/Husni Husein)

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved